Peristiwa Nasional

Kemenristekdikti RI Gelar Health Talk dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Selasa, 26 Maret 2019 - 21:13 | 48.12k
Menristekdikti Mohamad Nasir usai membuka acara Health Talk dan Pemeriksaan Gratis Kesehatan di Kemenristekdikti. (FOTO: Ivan Iskandaria/ TIMES Indonesia)
Menristekdikti Mohamad Nasir usai membuka acara Health Talk dan Pemeriksaan Gratis Kesehatan di Kemenristekdikti. (FOTO: Ivan Iskandaria/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI (Kemenristekdikti RI) menggelar Health Talk, yaitu rangkaian seminar yang disertai pemeriksaan kesehatan (medical check-up) gratis di Gedung D Kemenristekdikti RI.

Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti RI Mohamad Nasir menyampaikan para pegawai di lingkungan Kemenristekdikti RI perlu menjaga kesehatannya, terutama dari penyakit tidak menular yang muncul karena makanan dan gaya hidup tidak sehat, seperti hipertensi (darah tinggi) dan penyakit jantung, karena penyakit-penyakit tersebut bisa jadi tidak terasa.

"Penyakit tidak menular ini tumbuh pesat," ungkap Menristekdikti RI saat memberikan arahan pada acara Health Talk di Kantor Kemenristekdikti RI di Jakarta, Selasa (26/3).

Selain menyampaikan untuk menjaga pola makan yang tidak berlebihan, Nasir lebih lanjut lagi menyampaikan para pegawai Kemenristekdikti RI perlu mengontrol tingkat stres akibat bekerja. Stres ini yang dapat membuat pegawai pemerintah tidak produktif.

"Kerja bukan sebagai beban, tapi kerja adalah kesenangan. Bagaimana menyenangi kerja itu bagian dari menekan tingkat stres seseorang. Ini yang saya rasakan," ungkapnya.

Agenda ini turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti RI Ainun Na'im, Kepala Biro Keuangan dan Umum Mochammad Wiwin Darwina, Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Nada DS Marsudi, serta dokter sekaligus penulis buku kesehatan populer, Agus Ali Fauzi yang mengisi seminar berjudul "Resolusi Sehat Jauh dari Stres di Awal Tahun".

Health Talk yang diselenggarakan Kemenristekdikti RI ini juga menyediakan periksa kesehatan (check-up) secara gratis bagi para peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES