Peristiwa Daerah

Pemkab Malang Targetkan Tingkat Partisipasi Sebesar 90 Persen di Pemilu 2019

Selasa, 26 Maret 2019 - 19:55 | 54.36k
Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sekda Kabupaten Malang Didik Budi Muljono. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang optimistis masyarakat Kabupaten Malang sangat antusias dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019. Sedangkan target partisipasinya sebesar 90 persen.

"Karena ini merupakan Pemilu serentak pertama kali dalam memilih Presiden, DPR RI, DPRD dan DPD, maka saya yakin banyak masyarakat ingin berpartisipasi," ujar Sekda Kabupaten Malang Ir Didik Budi Muljono MT kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/3/2019).

Dia meyakini masyarakat Kabupaten Malang banyak yang penasaran dengan Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak ini.

Apalagi kata dia, hak suara dari masyarakat menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan.

"Tentunya masyarakat ingin turut berpartisipasi dalam menentukan pemimpin serta wakil rakyat untuk periode lima tahun mendatang," urainya.

Pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan menyongsong Pemilu 2019. Diantaranya melalui Bakesbangpol Kabupaten Malang yang turut membantu KPU Kabupaten Malang dalam  melakukan sosialisasi Pemilu 2019.

"Untuk sosialiasi sudah kami lakukan. Materi sosialisasi mengenai tata cara memilih maupun menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019," paparnya gamblang.

Mantan Inspektur Kabupaten Malang ini melanjutkan, antusiasme masyarakat dalam mengikuti sosialiasi pemilu yang diadakan Pemkab Malang juga cukup tinggi.

"Sosialisasi itu dilakukan supaya masyarakat mengetahui tata cara memilih maupun menggunakan hak suaranya. Masyarakat juga cukup antusias mengikuti sosialisasi Pemilu 2019," kata mantan Kepala Bapenda Kabupaten Malang ini.

Selanjutnya dia mengatakan Pemkab Malang telah berkoordinasi dengan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019.

"Dengan sinergi yang baik antara Pemkab Malang dengan stakeholder terkait, kami yakin jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Malang menjadi aman, terkendali, serta sukses penyelenggaraan Pemilu 2019," kata Sekda Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES