Peristiwa Daerah

Soal Status Bandara Abdulrachman Saleh, Gubernur Jatim Ingin Semua Bersinergi

Selasa, 26 Maret 2019 - 19:14 | 59.28k
Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Bandara Abdulrachman Saleh.(foto: Humas Pemkot Malang)
Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Bandara Abdulrachman Saleh.(foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGGubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh pihak bersinergi untuk peningkatan ekonomi di Jawa Timur, dengan perubahan status Bandara Abdulrachman Saleh Malang menjadi bandar udara internasional.

Menurutnya, jika bandara ini bisa disepakati, persetujuan dari stakeholder menjadi internasional airport, maka peluang wisatawan dari singapura, malaysia, dan cina, yang sudah menawari direct flight dapat segera terwujud. 

"Tujuannya adalah akan mempercepat kemungkinan wisatawan asing lebih banyak lagi masuk ke wilayah Malang Raya terutama Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang," kata Khofifah, Selasa (26/3/2019).

Khofifah-di-Malang-c.jpg

Gubernur Khofifah sempat meninjau fasilitas keberangkatan dan kedatangan di Bandara Abdulrahman Saleh Malang. Dalam peninjauan ini, ia berharap Kadis Perhubungan untuk melakukan identifikasi, sebagai international airport syaratnya sudah terpenuhi.

"Saya rasa kita semua memiliki kepentingan, mendapatkan approve, supaya bandara ini jadi international airport," tambahnya.

Khofifah menambahkan jika bandara ini menjadi bandara internasional, maka akan membuka ruang banyak hal. Kalau destinasi wisata tumbuh, maka UKM dan IKM akan tumbuh, berarti akan ada proses penyejahteraan di sektor UMKM. 

"Kebetulan industri kreatif di malang ini tumbuh pesat, IKM, UKM dan koperasi juga tumbuh sangat bagus," tambahnya.

Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini termasuk Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah juga akan segera berkoordinasi dengan tiga kepala daerah di Malang Raya, Danlanud serta Kasau, dan Kementerian Perhubungan RI untuk menjalin kesepakatan menjadikan Bandara Abdurrachman Saleh sebagai bandara internasional.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES