Peristiwa Daerah

KPU Sumba Tengah Selesaikan Bimtek di Empat Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2019 - 17:42 | 53.05k
Para penyelenggara Pemilu saat mengikuti Bimtek yang digelar KPU Kabupaten Sumba Tengah (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Para penyelenggara Pemilu saat mengikuti Bimtek yang digelar KPU Kabupaten Sumba Tengah (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah (KPU Sumba Tengah) Nusa Tenggara Timur telah menyelesaikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para penyelenggara Pemilu di empat kecamatan.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan sejak 23 hingga 25 Maret 2019 dengan metode pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta rekapitulasi suara di tingkat panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Sumba Tengah, Fredy Umbu Bewa Guty mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah penguatan kapasitas penyelenggara ad hoc di seluruh wilayah kerja KPU Sumba Tengah.

“Kegiatan Bimtek Tungsura ini bertujuan menyatukan pola dan prinsip kerja penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat PPK sampai PPS di wilayah kerja KPU Kabupaten Sumba Tengah,” kata Fredy kepada TIMES Indonesia Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, dengan selesainya bimtek kepada 195 orang, namun sebelumnya telah dilakukan bimtek kepada 25 orang PPK, maka tugas dari KPU, PPK dan PPS adalah untuk memfasilitasi bimtek kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berjumlah 1.729 orang.

“Mereka ini akan menjadi ujung tombak penyelenggara Pemilu di 247 TPS yang ada di Sumba Tengah,” ungkapnya.

Fredy menambahkan, rencana Bimtek Tungsura KPPS akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 April 2019 mendatang sedangkan KPU Sumba Tengah akan mengawal proses penguatan kapasitas penyelenggara ad hoc untuk memastikan bahwa penyelenggara siap mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES