Peristiwa Daerah

YOT Banyuwangi Gelar Pelatihan Desain Grafis, Yuk Ikutan

Selasa, 26 Maret 2019 - 17:09 | 72.80k
Sejumlah kegiatan YOT Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Sejumlah kegiatan YOT Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Komunitas Young On Top atau YOT Banyuwangi, Jawa Timur akan menggelar pelatihan desain grafis bagi para pemuda di Taman Sayuwiwit Banyuwangi, pada Sabtu (30/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan sumber daya manusia (SDM) bagi kalangan milineal di Banyuwangi sebagai bekal kemampuan diri.

“Sengaja kami gelar karena tantangan revolusi industri 4.0 menuntut kita mempunyai skill dan kemampuan diri agar nanntinya bisa survive,” ungkap President YOT Banyuwangi, Rifqi Nuril Huda kepada TIMESIndonesia, Selasa (26/3/2019).

Menurut Rifqi, tantangan ke depan para pemuda Indonesia semakin berat. Oleh sebab itu kemampuan diri sendiri merupakan kunci dari keberhasilan di masa yang akan datang.

“Orientasi kami adalah sama-sama belajar. Bukan kami lebih pandai, tetapi hanya membagikan ilmu yang kebetulan didapatkan lebih dulu,” ujar Rifqi yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untag 1945 Banyuwangi.

“Bagi yang mau mendaftar silakan bisa menghubungi kontak person kami 0822-1031-0982 dengan format [nama] spasi [umum/mahasiswa]. Pelatihan ini hanya terbatas bagi 30 peserta,” imbuh Rifqi.

YOT, kata Rifqi, berkomitmen untuk menjadi komunitas pemuda yang berorientasi pada pengembangan kemampuan diri. Selain dituntut untuk aktif, anggota YOT Banyuwangi juga diharapkan menjadi pribadi yang tangguh dan mempunyai kepribadian karakter yang kuat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES