Pendidikan

Sempat Terkendala Listrik Padam, UNBK Hari Kedua di SMKN 1 Kota Batu Berjalan Lancar

Selasa, 26 Maret 2019 - 17:26 | 59.72k
Suasana UNBK SMK di Kota Batu pada hari kedua berjalan lancar. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana UNBK SMK di Kota Batu pada hari kedua berjalan lancar. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sempat mengalami listrik padam pada hari pertama ujian, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Kota Batu pada hari kedua, Selasa (26/3/2019) berjalan lancar.

Sebanyak 327 siswa dari 4 jurusan, yakni Tata Boga, Kecantikan, Tata Busana dan Perhotelan melaksanakan ujian dengan baik. Termasuk 8 siswa dari SMK Bhineka Junrejo yang menumpang ujian di SMKN 1 Batu.

TIMES-Indonesia-UNBK-SMKN-1-Kota-Batu-2.jpg

Hari pertama para siswa mengikuti mata ujian Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat teori Kejuruan.

“Ada empat lokasi ujian yang kita siapkan untuk ujian, ditambah 10 unit komputer yang kita siapkan untuk cadangan,” ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Batu, Joko Santoso, S.Pd, MT.

Ujian dilaksanakan dalam 3 sesi, yakni sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.30 WIB, sesi ketiga pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Meski ada listrik padam, menurut Joko, pihaknya sudah mempersiapkan jenset, begitu PLN memastikan tidak bisa mengaktifkan listrik dalam waktu cepat, akhirnya diputuskan menggunakan genset.

TIMES-Indonesia-UNBK-SMKN-1-Kota-Batu-3.jpg

“Anak-anak tidak panik, karena ada rentang waktu 10 menit sebelum lampu padam, sudah ada peringatan, selain itu sistemnya sudah sangat bagus, sehingga data sudah tersimpan, tidak perlu khawatir hilang karena listrik padam,” kata pria yang juga menjabat Ketua MKKS SMK se-Kota Batu ini.

Joko bersyukur seluruh siswanya masuk tidak ada yang sakit saat UNBK. “Ada mekanisme ujian susulan, tapi mendaftarnya tidak melalui sekolah. Kemarin itu ada satu siswa SMK Islam sakit di RS, ujian tetap kita laksanakan di RS dengan menggunakan komputer,” kata Kepala SMKN 1 Kota Batu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES