Pendidikan UIN Malang

UIN Malang Akhirnya Punya Wakil Rektor Bidang Kerjasama

Selasa, 26 Maret 2019 - 16:38 | 225.22k
Proses pelantikan dua pejabat baru, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga dan Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik dan Kelembagaan, Selasa (26/3). (FOTO: uin-malang.ac.id)
Proses pelantikan dua pejabat baru, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga dan Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik dan Kelembagaan, Selasa (26/3). (FOTO: uin-malang.ac.id)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah lama posisi wakil rektor IV UIN Malang kosong, akhirnya jabatan ini terisi. Kursi wakil rektor bidang kerjasama dan kelembagaan itu diisi oleh Dr Uril Bahruddin MA.

Pelantikan Uril dihelat di ruang rektor, Selasa (26/3/2019). Rektor UIN Malang Prof Dr Abd Haris yang melantik wakilnya itu. Selain Uril, rektor juga melantik Drs H. Basri MA PhD sebagai Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik dan Kelembagaan.

Rektor-UIN-Melantik-2.jpg

Pelantikan WR IV ini membawa angin segar bagi kampus Islam negeri terbesar di Jatim ini. Apalagi kini posisi PTKIN, termasuk UIN Malang, sedang mendapat goncangan dan isu tak sedap pasca-testimoni mantan rektor UIN Malang Prof Dr Mudjia Rahadjo.

Karenanya, Prof Abd Haris pun berpesan pada dua pejabat ini untuk senantiasa amanah pada tugasnya. "Harus mampu diajak kerjasama. Tidak saling menyalahkan dengan yang lain, tapi saling support,” tegas Haris.

Haris juga menuturkan bahwa jabatan adalah amanah yang kelak harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat. “Ini (jabatan) hanya sementara. Tidak dibawa mati,” tuturnya.

Rektor-UIN-Melantik-3.jpg

Usai diambil sumpahnya, Dr Uril menyatakan kesungguhannya untuk membantu pimpinan dalam rangka mewujudkan visi misi universitas. Ia pun menargetkan prioritas kerja yang harus dilakukan dalam waktu cepat.

“Yang segera perlu ditata dan dimaksimalkan adalah bagian humas dan bidang kerjasama.  Karena ini adalah etalase terdepan bagi institusi,” jelas WR IV UIN Malang yang baru ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES