Peristiwa Daerah

Nihayatul Wafiroh: Jangan Berhenti Bermimpi, Karena Hidup Tak Selamanya Malam

Selasa, 26 Maret 2019 - 15:12 | 244.90k
Hj Nihayatul Wafiroh, MA, anggota Fraksi PKB DPR RI. (Foto : Nihayatul Wafiroh for TIMES Indonesia)
Hj Nihayatul Wafiroh, MA, anggota Fraksi PKB DPR RI. (Foto : Nihayatul Wafiroh for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi publik Banyuwangi, siapa yang tak kenal sosok Hj Nihayatul Wafiroh, MA. Selain tokoh perempuan NU, wanita kelahiran, Banyuwangi, 15 Desember 1979, ini juga anggota Fraksi PKB DPR RI.

Kepada TIMES Indonesia, Nihayatul Wafiroh buka-bukaan terkait motto hidup yang telah mengantarkan dirinya, dari yang hanya anak desa hingga sukses duduk dikursi senayan.

“Motto hidup yang selalu saya pegang teguh adalah, ‘Jangan pernah berhenti bermimpi, karena hidup tak selamanya malam’,” katanya, Selasa (2/3/2019).

Perempuan hebat cucu KH Mukhtar Syafaat, pendiri Ponpes Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, ini menyampaikan bahwa mimpi adalah awal keinginan untuk berkembang.

Begitu pula sebaliknya, saat manusia tidak memiliki mimpi sama hal nya dia tidak punya energi untuk bergerak serta target dalam hidup.

“Saya pernah bermimpi untuk bisa kuliah di luar negeri dan Alhamdulillah, mimpi itu jadi kenyataan. Bisa jadi malam ini kita bermimpi, esok hari ketika matahari terbit mimpi itu jadi kenyataan,” paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Nihayatul, motto tersebut juga telah mengantarkan seluruh harapannya. Bukan hanya gelar Doctor dari kampus luar negeri, tapi juga keinginannya mendirikan komunitas.

“Dan masih banyak mimpi-mimpi lain yang sudah saya raih, Alhamdulillah semua terwujud,” kisah ibu dari Kavin Adzka dan Mohammad Aqil Mirza ini.

Yang pasti, dalam mengejar mimpi, Nihayatul Wafiroh, memang tidak hanya berpangku tangan. Usaha keras serta doa menjadi tangga penggapai impiannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES