Indonesia Positif

Melalui Sosialisasi Wasbang, Kodim 0818 Malang-Batu Antisipasi Paham Radikalisme dan Komunisme

Selasa, 26 Maret 2019 - 11:00 | 49.79k
Pemberian wasbang oleh babinsa Desa Gadingkembar Serka Adi Suwono. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pemberian wasbang oleh babinsa Desa Gadingkembar Serka Adi Suwono. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Malang-Batu terus mengantisipasi munculnya faham komunis dan radikalisme. Melalui Koramil 0818/ 23 Jabung, Babinsa Serka Adi Suwono memberikan sosialisasi wasbang dan deteksi dini gerakan aliran radikal pada warga Desa Gading Kembar Kec Jabung Kab Malang, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan ini merupakan perintah dari Danramil 0818/ 23 Jabung Kapten Arh Salim Moch. Kasim pada saat memberikan jam Komandan di Makoramil 0818/ 23 Jabung beberapa hari yang lalu.

Kodim-penjelasan-tentang-materi-wasbang.jpg

Dengan semangat Babinsa Desa gading kembar berikan penjelasan tentang materi wasbang kepada warganya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Serka Adi Suwono mengajak warga agar mewaspadai gerakan radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan stabilitas nasional.

"Kita semua harus mewaspadai segala bentuk aliran radikalisme, terorisme atau komunisme gaya baru, laporkan segera pada pihak berwajib jika mengetahui seseorang atau kelompok yang mencurigakan," kata Serka Adi.

Serka Adi Suwono menambahkan bahwa pemberantasan terorisme adalah masalah yang kompleks. "Hal ini bukan hanya menjadi tugas TNI/POLRI saja akan tetapi menjadi tugas bersama dan tanpa adanya kesadaran kita bersama akan sangat sulit untuk memberantas terorisme dan menangkal radikalisme dan komunisme," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES