Peristiwa Daerah

Gelar Jalsah Rajabiyah 1440 H, Ratusan Kader NU Sumenep Penuhi Aula MWC NU Gapura

Selasa, 26 Maret 2019 - 04:45 | 68.60k
Kegiatan Jalsah Rajabiyah 1440 PAC GP Ansor Gapura Sumenep pada Senin Malam-Selasa Dini Hari (25-26/03/2019). (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/Times Indonesia)
Kegiatan Jalsah Rajabiyah 1440 PAC GP Ansor Gapura Sumenep pada Senin Malam-Selasa Dini Hari (25-26/03/2019). (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Gapura mengadakan acara Jalsah Rajabiyah 1440 H di Aula Aswaja MWC NU Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dipenuhi ratusan kader Nahdlatul Ulama (NU), baik kader Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU.

Ketua PAC. GP Ansor Gapura, Marzuki dalam sambutannya mengungkapkan dirinya tidak menyangka akan ada ghiroh yang luar biasa dari kader-kader NU di Gapura. Peserta terlihat begitu bersemangat meski kegiatan diperkirakan akan berakhir pada larut malam.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali, semoga ini barokah dan menjadi nilai pengabdian kami kepada para muassis NU. Semoga kegiatan ini menjadi sambungan kesantrian kepada para ulama yang telah mendahului kita semua," paparnya kepada audien.

Terpisah Ketua Ketua MDS RA Gapura, Gus Wafi Dhimyati mengatakan, kegiatan Jalsah Rajabiyah ini merupakan agenda puncak MDS RA PAC GP Ansor Gapura  yang bentuk Seminar penguatan Ke-NU-an di Harlah NU yang ke 96 dengan tema 'Mempertegas Jati Diri dan Arah Perjuangan Nahdlatul Ulama'.

"Satu minggu kami mengadakan kegiatan baksos, kajian keislaman, tawassulan dan Jalsah Rojabiyah ini merupakan puncak dari agenda MDS RA Gapura dalam rangka ikut berpartisipasi memperingati harlah NU yang Ke 96," paparnya saat ditemui usai kegiatan, Selasa (26/03/2019) dini hari.

Gus Wafi juga mengaku kaget dengan semangat para kader NU Gapura yang juga ikut meramaikan kegiatan Jalsah Rajabiyah tersebut. Dia mengaku tidak ada mobilisasi massa secara massif.

Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada para hadirin yang telah sudi hadir dalam kegiatan yang di adakan MDS RA PAC GP Ansor Gapura, dia juga meminta maaf kepada hadirin yang tidak kebagian snack karena tidak terpikir akan terjadi lonjakan peserta yang amat banyak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES