Tekno

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Hoaks

Selasa, 26 Maret 2019 - 04:13 | 58.68k
WhatsApp. (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)
WhatsApp. (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – WhatsApp saat ini sedang menguji sebuah fitur baru WhatsApp yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mendeteksi spam atau berita palsu atau hoaks. Laman WABetaInfo menulis di aplikasi berkirim pesan versi 2.19.80, WhatsApp memasukkan fitur bernama "Forwarding Info" yang ada di bagian Message Info.

Jika pengguna mengklik pesan yang mereka kirim ke pengguna lain, dia akan bisa melihat apakah pesan tersebut sudah sampai dan sudah dibaca oleh lawan bicara mereka, fitur yang sudah ada saat ini.

Jika pengguna mendapatkan pesan berantai dan ingin tahu berapa kali pesan tersebut sudah dikirimkan, kirim ulang pesan tersebut lalu klik dan tahan pesan yang kita kirimkan untuk membuka Message Info.

Fitur baru ini akan memperlihatkan berapa kali pesan tersebut sudah pernah dikirimkan, menurut WABetaInfo. Fitur ini diperkirakan akan tersedia dalam versi beta dalam beberapa waktu ke depan.

Sebuah pesan tergolong "sering dikirim ulang" jika dikirimkan lebih dari empat kali. WhatsApp dalam versi terbaru akan memberikan gelembung yang sedikit lebih besar pada pesan yang sering diteruskan.

Tujuan fitur baru WhatsApp ini adalah sebagai bagian untuk memerangi hoaks dan spam. Sekaligus membantu pengguna dapat mendeteksi sebuah informasi yang disebarkan lewat WhatsApp tersebut apakah suatu pesan murni atau hoaks. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES