Gaya Hidup

Enam Cara Ampuh Mengatasi Mata Panda

Selasa, 26 Maret 2019 - 02:36 | 228.35k
ILUSTRASI: Mata panda. (FOTO: shutterstock)
ILUSTRASI: Mata panda. (FOTO: shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMata panda atau lingkaran hitam di sekitar mata membuat penampilan Anda tampak lusuh dan lebih tua. Penyebab utama kemunculan lingkaran hitam di bawah mata adalah genetika dan warna kulit. Agar tak menggangu kecantikan Anda, bagaimana cara mengatasi mata panda dengan cepat?

Pada dasarnya, cara menghilangkan mata panda yang ampuh akan bergantung pada penyebabnya. Berikut beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba.

1. Hindari begadang

Dalam banyak kasus, kebanyakan begadang di malam hari bisa menyebabkan kemunculan lingkar hitam di bawah mata Anda. Nah, oleh sebab itu, hindari begadang sampai dini hari. Usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya. Idealnya, waktu tidur yang normal bagi orang dewasa berkisar dari 7-8 jam per malam.

2. Tidur dengan posisi yang tepat

Selain tidur yang cukup, posisi tidur ternyata juga bisa membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Ketika tidur, tinggikan kepala Anda dengan menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang di bawah mata dan menyebabkan bengkak.

Akan tetapi, pastikan kalau bantal yang Anda gunakan adalah bantal yang empuk dan nyaman. Hindari menggunakan bantal yang terlalu keras karena bisa membuat leher Anda sakit. Selain tak bisa tidur dengan nyaman, hal tersebut justru akan menambah lingkar hitam di bawah mata Anda.

3. Kompres dingin

Kompres dingin menggunakan es batu dan handuk bisa membantu meredakan bengkak dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. Lingkar hitam sekaligus kantung mata yang membesar bisa perlahan-lahan tersamarkan.

4. Kantong teh

Tak hanya kompres dingin, Anda juga bisa menempelkan kantong teh di bawah mata. Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata Anda.

5. Tutupi dengan makeup

Dalam banyak kasus, penggunaan makeup untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata terbilang cukup efektif. Anda bisa menggunakan concealer dengan warna senada kulit Anda untuk menutupi area gelap di bawah mata. Agar lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan foundation dan bedak. Akan tetapi, pastikan Anda menggunakan produk kosmetik yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

6. Perawatan di dokter

Bagi Anda yang belum puas akan hasil dari berbagai cara mengatasi Mata panda yang sudah disebutkan di atas, melakukan perawatan kecantikan di dokter bisa jadi solusi terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES