Peristiwa Nasional

Yenny Wahid Berharap Jokowi Menang Tebal di Jatim

Senin, 25 Maret 2019 - 22:13 | 68.29k
Yenny Wahid, menghadiri acara kampanye terbuka pertama di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Yenny Wahid, menghadiri acara kampanye terbuka pertama di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Putri Presiden RI keempat Zanubba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) turut menghadiri kegiatan perdana kampanye terbuka calon presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Pimpinan Kader Gus Dur tersebut berharap Jokowi bisa menang tebal di Jatim, Senin (25/3/2019). "Bahwa akan menang ya pasti insya Allah, tapi menangnya harus tebal, jangan seperti martabak, tipis nan kering," kata Yenny kepada awak media.

Lebih lanjut, Yenny menjelaskan, bahwa target ke depan yang dipatok untuk kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur diharapkan mencapai angka 70 persen. Sebisa mungkin, kata Yenny, tidak berada di bawah angka 60 persen.

"60 persen itu ambang bawah, kalau bisa di atas itu, 70-75. Jadi harus tebal menangnya," ungkapnya.

Berbagai cara, lanjut Yenny, dilakukan timnya untuk membantu mencapai target tersebut. Diantaranya yaitu menggenjot suara dari kelompok Nahdlatul Ulama (NU) sebagai basis suara muslim terbesar di Jawa Timur,  menurutnya jumlah pemilih dari kalangan NU bisa mencapai 50 persen.

"Wajar kalau semua calon akan fokus untuk menggarap massa NU sebagai sumber suara konstituen-konstituen mereka. kebetulan di Jatim memang basis NU jadi wajar juga bahwa salah satu fokus kampanyenya di Jatim," pungkas Yenny.

Di lain sisi, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin, Erick Thohir menyatakan, bahwa Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, dipilih sebagai lokasi kedua untuk kampanye terbuka, karena mayoritas penduduk Banyuwangi dinilai TKN sebagai pendukung Jokowi.

"Karena Banyuwangi adalah salah satu jantung kekuatan Jokowi," pungkas Erick.

Oleh sebab itu, lanjut Erick, kampanye terbuka yang pertama kali digelar di Provinsi Jawa Timur ini bakal menuai kesuksesan. Terutama, karena wilayah Banyuwangi diprediksi akan memberi sumbangsih besar bagi perolehan suara duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di 17 April nanti.

"InsyaAllah suasana di Banyuwangi sama semaraknya seperti di Banten kemarin, dan menjadi bentuk silaturahim yang baik antara Jokowi dengan rakyat Banyuwangi," pungkas Erick.

Turut hadir di kampanye terbuka Capres petahana nomor urut 01 Jokowi di Taman Blambangan Banyuwangi itu, Yenny Wahid terlihat memakai batik dan kerudung berwarna merah terang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES