Politik

Tiga Jam Pasca Kampanye, Taman Blambangan Sudah Bersih dari Sampah

Tiga Jam Pasca Kampanye, Taman Blambangan Sudah Bersih dari Sampah Taman Blambangan, Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Senin, 25 Maret 2019 - 21:48

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seusai kampanye terbuka Capres nomor urut 01, Jokowi, Taman Blambangan dan jalanan disekitarnya telah bersih dari sampah botol bekas dan plastik yang ditinggalkan oleh ribuan pendukung yang memadati area tersebut.

Slamet Sukiryo, salah seorang petugas kebersihan yang bertugas membersihkan area Taman Blambangan mengatakan bahwa, ini semua sesuai dengan imbauan Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas.

Dalam acara apapun, kata Slamet, sekotor apapun jadinya, maka hari itu juga harus bersih kembali. Hal ini mengingat bahwa, Banyuwangi merupakan cerminan icon pariwisata di Indonesia, sebab itu kebersihan harus selalu terjaga.

Jalan.jpg

"Ada puluhan petugas kebersihan yang membersihkan semua area ini," katanya.

Terlihat, para petugas tersebut membawa sapu lidi panjang dan menyapu disetiap sudut tempat. Beberapa petugas juga mengumpulkan sampah dengan memungut langsung, dan kemudia dimasukan kedalam truck sampah.

Para petugas kebersihan tersebut, mengakui, mereka merasa bangga bahwa Banyuwangi disebut sebagai miniaturnya Indonesia oleh Presiden Jokowi pada saat kampanye terbuka di Taman blambangan.

Pernyataan Jokowi tersebut, memacu semangat para petugas kebersihan untuk lebih menjaga nama Kota Gandrung tetap baik, dengan menjaga Banyuwangi tetap bersih dari sampah. Alhasil, tak sampai azan Magribh berkumandang, Taman Blambangan sudah bersih dari sampah. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration