Politik Prabowo-Sandi

Lagu 'Sio Mama' Tandai Penutupan Kampanye Terbuka Prabowo di Merauke

Senin, 25 Maret 2019 - 21:10 | 241.56k
Prabowo Subianto saat Kampanye di Merauke (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto saat Kampanye di Merauke (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MERAUKE – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menutup kegiatan kampanyenya di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua dengan menyanyikan lagu berjudul 'Sio Mama'. 

Lagu Sio Mama memang cukup populer bagi masyarakat Indonesia Timur, meskipun liriknya menggunakan bahasa Ambon. 

Saat menutup pidatonya, Prabowo meminta dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merauke yang hadir pada kampanyenya tersebut untuk bernyanyi bersama. Lagu 'Sio Mama' dinyanyikan untuk mengenang jasa dari para ibu yang telah mengasuh anak-anaknya untuk menjadi orang yang berarti. 

"Mari kita bernyanyi bersama sebagai bentuk penghormatan kita kepada ibu kita, mari kita bernyanyi Sio Mama," pinta Prabowo dihadapan ribuan masyarakat Merauke saat menutup kegiatan kampanyenya di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019). 

Bersama dengan tokoh masyarakat Papua yang juga merupakan mantan Bupati Merauke yakni John Gluba Gebze dan tim badan pemenangan nasional dan daerah serta kader-kader parpol koalisi, Prabowo menyanyikan lagu 'Sio Mama' dengan lantang. 

"Sio mamae, Beta rindu mo pulange. Sio mamae, mama su lia kurus lawange," senandung Prabowo bersama tim pemenang dan Masyarakat Merauke.

Sebelumnya, saat membuka kampanye di lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Prabowo dan para tim pemenangnya juga menyanyikan lagu 'Dari Sabang Sampai Merauke'. Lagu Sio Mama tersebut menandakan bahwa seluruh bangsa Indonesia adalah saudara meski berbeda agama, suku, dan budaya yang disatukan dengan semangat ke Indonesiaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES