Peristiwa Daerah

Gubernur Jatim Ajak Siswa SMKN 1 Banyuwangi Berdoa Agar Lulus UNBK

Senin, 25 Maret 2019 - 20:45 | 42.04k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke SMKN 1 Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke SMKN 1 Banyuwangi (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIGubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banyuwangi (SMKN 1 Banyuwangi) dan SMK 6 Muhammadiyah, Rogojampi, Banyuwangi Senin (25/3/2019).

Tiba di SMKN 1, Khofifah memimpin doa bersama yang dihadiri ratusan siswa. Khofifah mengajak siswa-siswa tersebut untuk berdoa demi kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang bakal berlangsung selama empat hari.

"Semoga yang dicitakan tercapai. Semua lulus dengan baik, yang ingin kerja semoga dapat yang baik. Yang ingin meneruskan kuliah, semoga diterima di perguruan tinggi sesuai yang diidamkan," kata Khofifah dalam doa tersebut.

Khofifah mengaku, kedatangannya ke Banyuwangi untuk menyemangati siswa yang akan menempuh ujian selama empat hari ke depan. "Saya datang kemari untuk menyemangati kalian yang akan ujian. Saya ingin melihat anak-anak mengerjakan soal dengan ceria dan optimis," ujarnya.

Sekedar diketahui, pada tahun ini ada 11.074 siswa SMK di Banyuwangi yang mengikuti ujian UNBK. Kepala Sekolah SMKN 1 Banyuwangi Paidi menjelaskan, terdapat 646 siswa SMKN 1 yang mengikuti UNBK.

Pada pelaksanaan hari pertama UNBK ini, siswa menjalani ujian Bahasa Indonesia. Berikutnya berturut-turut mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan Kejuruan. "Setiap hari, ujian terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yang pagi hari diikuti 243 siswa, sisanya ikut sesi kedua dan ketiga. Kami bagi tiga sesi, mengikuti jumlah komputer yang ada," kata Paidi.

Usai mengunjungi SMKN 1 Banyuwangi, Gubernur Jatim ini juga meninjau pelaksanaan ujian di SMK 6 Muhammadiyah, Rogojampi. Dalam kunjungan tersebut Khofifah didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES