Politik Jokowi-Makruf Amin

Jokowi Ingatkan Pendukung Luruskan Hoaks

Senin, 25 Maret 2019 - 20:58 | 44.91k
Calon Presiden Nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye terbuka di Kota Malang, Senin (25/3/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Calon Presiden Nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye terbuka di Kota Malang, Senin (25/3/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Calon Presiden Nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye terbuka di Kota Malang, Senin (25/3/2019). Dalam kampanye ini, calon presiden duet Jokowi-KH Maruf Amin, mengajak masyarakat Kota Malang untuk meluruskan hoaks yang ada menjelang Pemilu 2019.

Jokowi menyebutkan Kota Malang merupakan salah satu kota barometer di Indonesia, di berbagai bidang mulai dari musik hingag kuliner. Ia juga mengapresiasi Kota Malang sebagai miniatur Indonesia yang terdapat bermacam suku, ras, dan agama.

TIMES-Indonesia-Jokowi-Malang-2.jpg

"Semua bersatu rukun semua bersaudara. Di sini ada masjid Jami' dan gereja Imanuel yang berjejer, rukun, tidak ada masalah. Ini harus di contoh di berbagai tempat di Indonesia," kata Jokowi di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur.

Menurutnya, kerukunan ini harus terus dijaga. Karena negara ini diciptakan Allah dengan berbeda-beda, dan aset bangsa ini adalah persatuan dan persaudaraan. 

TIMES-Indonesia-Jokowi-Malang-3.jpg

"Urusan pemilu jangan sampai terpecah karena pesta demokrasi. Apalagi karena fitnah, kabar bohong, dan hoaks," katanya.

Ia menyampaikan selama menjabat sebagai Presiden RI, terdapat banyak kabar hoaks yang tersebar. Namun, selama itu pihaknya hanya diam. Tapi saat ini, Jokowi akan meluruskan hoaks tersebut selama kampanye, sebab menurut survei terakhir, 9,3 juta orang percaya itu.

TIMES-Indonesia-Jokowi-Malang-4.jpg

"Jangan sampai rakyat termakan hoaks, kabar bohong, dan fitnah. Kalau ada kabar segera direspon dan diluruskan," kata Jokowi.

Selain itu, calon presiden nomor 01 duet Jokowi-KH Maruf Amin juga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir ke TPS dalam Pemilu 2019 pada 17 April 2019. Jokowi berharap Pemilu 2019 nanti berlangsung dengan damai tanpa ada perpecahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES