Peristiwa Daerah

Begini Kabar Terpidana Mati Narkoba Mary Jane Pasca Batal Dieksekusi

Senin, 25 Maret 2019 - 19:36 | 1.17m
Terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane Veloso ketika bersama Motivator Dr Aqua Dwipayana. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane Veloso ketika bersama Motivator Dr Aqua Dwipayana. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Masih ingat dengan terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane Veloso. Perempuan asal Filipina yang batal dieksekusi mati di LP Nusakambangan Jawa Tengah, pada tahun 2015 lalu, setelah Duta Besar Filipina dan berbagai pegiat Hak Asasi Manusia (HAM) mengajukan penundaan eksekusi mati.

Kini, kabar perempuan yang divonis hukuman mati karena dituduh menjadi kurir narkoba dalam kondisi sehat bugar. Wartawan TIMES Indonesia berkesempatan langsung menyaksikan kondisi Mary Jane Veloso.

Dia merupakan satu diantara ratusan warga binaan yang mengikuti kegiatan sharing dan motivasi bersama Dr Aqua Dwipayana di aula Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Wirogunan Yogyakarta, Senin (25/3/2019).

Selama sembilan tahun menghuni LPP Wirogunan, Mary Jane ternyata sudah pandai berbahasa Indonesia. Ia sangat lancar menggunakan Bahasa Indonesia ketika Aqua Dwipayana memintanya untuk memperkenalkan diri dan bercerita detik-detik ketika akan dibawa ke Nusakambangan.

“Pada malam 28 April 2015, perasaan saya damai, saya sudah siap. Semua sudah saya serahkan kepada Tuhan,” kata Mary Jane.

Mendengar ungkapan Mary Jane tersebut, suasana aula tampak hening. Sebagai tanda apresiasi atas ketabahan yang dialami Mary Jane, Aqua Dwipayana ikut mengisi saldo tabungan Mary Jane sebesar Rp 1 juta.

“Beliau Mary Jane ini perlu dicontoh. Dia yakin apa yang dialaminya semua atas kehendak Tuhan. Termasuk ketika tidak jadi dieksekusi itu semua karena Tuhan,” terang Aqua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES