Peristiwa Daerah

Jalan Menuju Bromo di Desa Gubuk Klakah Longsor

Senin, 25 Maret 2019 - 20:42 | 172.60k
Jalan menuju kawasan Bromo dari arah Tumpang yang longsor bisa dilalui roda empat tapi harua bergantian karena yang tersisa sangat sempit. (FOTO: Istimewa)
Jalan menuju kawasan Bromo dari arah Tumpang yang longsor bisa dilalui roda empat tapi harua bergantian karena yang tersisa sangat sempit. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGJalan menuju kawasan Bromo dari arah Tumpang, masih ikut desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, longsor sedalam 2,5 meter tadi sore.

Jalan yang mengalami longsor itu sepanjang kurang lebih lima meter. "Jaraknya 2,5 kilometer dari Gubuk Klakah," kata Kepala Desa Gubuk Klakah, Mujianto, kepada TIMES Indonesia, Senin (25/3/2019) petang.

Diduga hujan yang mengguyur kawasan itu yang menyebabkan longsornya tanah tersebut.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah alam itu.  Tetapi jalur tersebut menjadi terhambat, karena jalan aspal tersisa cukup satu kendaraan roda empat saja. "Itupun terbatas," tambah Mujianto.

Mujianto mengaku langsung melaporkan kejadian ini ke Dinas Bina Marga. "Tetapi sampai malam ini masih belum ada jawaban. Kami sudah mengerahkan masyarakat untuk mengawasi dan mengamankan daerah itu," tambah Mujianto.

Menurutnya pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) justru sudah datang dan melakukan survey di jalan yang longsor menuju kawasan Bromo dari arah Tumpang, Kabupaten Malang ini. Mujianto juga menjamin jalan itu masih bisa dilewati, tetapi harus sabar karena harus bergantian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES