Peristiwa Internasional

Eric Trump Puji Keberhasilan Pemerintahan Sang Ayah Lumpuhkan ISIS di Suriah

Senin, 25 Maret 2019 - 16:59 | 65.49k
Eric Frederick Trump, putra Presiden Donald Trump (FOTO: Biographytree)
Eric Frederick Trump, putra Presiden Donald Trump (FOTO: Biographytree)

TIMESINDONESIA, JAKARTAEric Frederick Trump, putra Presiden Donald Trump sekaligus pemegang kendali The Trump Organization seakan tak henti memberikan dukungan kepada pemerintahan ayahnya dalam dua tahun terakhir. Salah satunya, keberhasilan membersihkan kelompok radikal Islamic State atau ISIS di Suriah.

Operasi pembebasan kota Baghouz dari militan ISIS berakhir pada Rabu, 20 Maret 2019 lalu, dilakukan oleh pasukan demokratik Suriah atau SDF yang didukung oleh militer Amerika Serikat.

Dalam akun instagram resmi, Eric Trump menyajikan peta perbandingan ISIS Physical Caliphate 2017 dengan zona merah dan ISIS Physical Caliphate 2019 tanpa zona merah, Sabtu (23/3/2019) kemarin.

“ISIS territory on Election Day (Top) v.s ISIS territory today (Bottom). America, never ever get tired of winning ! Great job @realDonaldTrump” tulis Eric dengan hastag #MakeAmericaGreatAgain.

Sementara itu, Gedung Putih juga mengklaim telah membersihkan basis pertahanan terakhir ISIS di Suriah. 

“Dua tahun lalu ISIS mulai merajalela melintasi Suriah. Hari ini mereka telah kehilangan hampir seluruh wilayah mereka,” kata Humas Gedung Putih melalui akun White House yang juga menampilkan pidato Donald Trump.

Hal serupa juga dilontarkan Donald Trump.

“Ketika saya mengambil alih Suriah, salah satu negara yang dikendalikan ISIS, kondisinya sangat berantakan. Sekarang, tidak ada lagi zona merah dan basis pertahanan terakhir di wilayah kecil Suriah akan dihilangkan malam ini," kata Trump dalam sebuah konferensi pers di Gedung Putih empat hari lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES