Politik

Jokowi Janji Dua Bulan akan Selesaikan Masalah Hutan Sosial di Banyuwangi

Senin, 25 Maret 2019 - 16:40 | 172.40k
Joko Widodo Kampanye Singkat Bersama Relawan Pendukung di RTH Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi (Foto: Roghib Mabrur)
Joko Widodo Kampanye Singkat Bersama Relawan Pendukung di RTH Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi (Foto: Roghib Mabrur)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIJokowi (Joko Widodo) bersama rombongan Tim Kemenangan Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tiba di Bumi Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk berkampanye terbuka. Setibanya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jokowi disambut meriah oleh ribuan pendukungnya yang dinamai relawan Semut Ireng dengan didominasi berwarna merah dan hitam. Soal masalah hutan di Banyuwangi, Jokowi janji dua bulan bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Jokowi menanyakan kepada relawan pendukungnya terkait apa saja permasalahan yang ada di Banyuwangi ini, Sontak relawan meneriakkan masalah Surat Keputusan (SK) pemanfaatan hutan sosial di Kawasan Hutan Rowo Biru.

Banyuwangi-Jokowi-9.jpg

"Masalah hutan sosial di Banyuwangi ini, tolong beri saya waktu dua bulan untuk menyelesaikannya. SK-nya akan dibagikan nantinya," tegas Jokowi, dihadapan ribuan pendukungnya, Senin (25/03/2019).

Seusai menghadiri Ngobrol Inspiratif (Ngopi) di Taman Blambangan Banyuwangi, Jokowi menyempatkan waktu lima menit untuk menyapa relawannya yang lokasi searah menuju Bandara Internasional Banyuwangi.

Meskipun nampak capek dan berkeringat, Jokowi tetap semangat dan rela berdesak-desakan dengan para relawan dan warga Banyuwangi yang ingin sekedar bersalaman atau berfoto selfie bersama.

Jokowi mengungkapkan bahwa ia menemui pendukungnya dengan waktunya diatur "Pokok lima menit disini, lima menit disana, biar nutut waktunya," imbuhnya.

Kampanye terbuka di Banyuwangi, Jokowi didampingi sang istri yaitu Ibu Iriana Jokowi, Ketua Tim Pemenangan Nasioanal Erick Tohir, Khofifah Indar Parawansah, Ketua Partai Perindo, Abdullah Azwar Anas dan yang lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES