Ekonomi

PT Pegadaian Bukukan Laba Rp 2,8 Triliun 

Senin, 25 Maret 2019 - 16:37 | 55.65k
Direktur Utama PT. PEGADAIAN Kuswiyoto pada acara Paparan Kinerja PT. PEGADAIAN 2018 dan Penandatanganan MoU dengan BPKH tentang Potensi Kerjasama Investasi. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Direktur Utama PT. PEGADAIAN Kuswiyoto pada acara Paparan Kinerja PT. PEGADAIAN 2018 dan Penandatanganan MoU dengan BPKH tentang Potensi Kerjasama Investasi. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPT Pegadaian (Persero), di tahun 2018 menciptakan kinerja yang luar biasa di tengah-tengah krisis ekonomi yang belum membaik. Hal ini dibuktikan dengan total aset Pegadaian tahun 2018, senilai Rp 52,8 triliun dan naik sekitar 8,4 persen year on year dibanding tahun sebelumnya Rp 48,7 triliun.

"Di tengah-tengah krisis tahun 2018, ekonomi belum membaik, kinerja Pegadaian tetap melaju dengan sangat baik," kata Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto, pada acara Paparan Kinerja PT Pegadaian, tahun 2018 dan Penandatanganan MoU BPKH dan PT Pegadaian, tentang Potensi Kerjasama Investasi, di Hotel Pullman Jakarta, Senin (25/3/2019).

Total Aset menurutnya, di support oleh pertumbuhan outstanding pinjaman kita yang 10,8 persen artinya pertumbuhan aset yang produktif melebihi total aset semua. Ini mencerminkan bahwa Pegadaian sangat efisien dalam pengelolaan aset-aset yang menghasilkan pendapatan buat Pegadaian. Demikian pula dengan meningkatnya omset Rp 131,4 triliun.

"Jadi Pegadaian selama tahun 2018 menyalurkan pinjaman Rp 131,4 triliun. Artinya, tumbuh 4,3 persen dan menghasilkan pendapatan Rp 11,5 triliun. Akhirnya kita bisa membukukan laba Rp 2,8 triliun naik 10,4 persen dari tahun sebelumnya sekitar Rp 2,5 triliun," ungkap Mantan Direktur Corporate Banking BRI.

Lebih lanjut, Kuswiyoto menyampaikan rasa optimistisnya di tahun 2019, kinerja perusahaan akan meningkat seiring dengan prediksi meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional selain itu juga karena semakin banyaknya varian produk inovatif yang diluncurkan Pegadaian.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan  penandatanganan kerjasama MoU PT Pegadaian dengan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto dan Kepala BPKH Anggito Abimanyu.

Kerja sama ini, meliputi kegiatan pendanaan (funding), pembiayaan (financing), investasi emas, kolaborasi untuk melakukan literasi haji dan usaha yang relevan.

Selain itu juga menyangkut kegiatan-kegiatan terkait pengelolaan keuangan haji sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain dengan Pegadaian, kerja sama juga dikembangkan dengan anak perusahaan PT Pegadaian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES