Indonesia Positif

Pemeriksaan Staf oleh Tim wasrik ITDAM V/ BRAWIJAYA di Kodim 0818 Malang-Batu

Senin, 25 Maret 2019 - 11:21 | 89.43k
Pemeriksaan Staf Kodim 0818 oleh Ketua Tim Wasrik ITDAM V/ BRW Kolonel Kav Ari P. Sakti. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pemeriksaan Staf Kodim 0818 oleh Ketua Tim Wasrik ITDAM V/ BRW Kolonel Kav Ari P. Sakti. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rangkaian Kunjungan Kerja Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam V/ Brawijaya yang dipimpin oleh Kolonel Kav Ari P. Sakti beserta 6 orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu, Senin (25/3/2019).

Rombonga disambut oleh Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P beserta Perwira Staf di Lobby 0818.

ITDAM-V-BRAWIJAYA-Kodim2.jpg

Pemeriksaan Staf yang di lakukan oleh Tim Wasrik ITDAM V/ BRW di ruang data Kodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam V/ Brawijaya adalah guna mendapatkan data juga fakta di lapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang.
Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, Staf Personil, Staf Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik yang dilaksanakan di Ruang Data makodim 0818.

Kasdim menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam V/ Brawijaya memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, Lebih baik ditemukan di tingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar,” tutur Kasdim.

ITDAM-V-BRAWIJAYA-Kodim3.jpg

Dengan suasana santai dan kekeluargaan Tim Wasrik memeriksa tiap Staf Kodim. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Kasdim menambahkan dari hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan.

Untuk itu Kasdim berharap dari kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu sehingga mampu untuk memperbaikinya pada kesempatan berikutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Itdam V/ BRW Kolonel Kav Ari P. Sakti mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada satuan-satuan bawah agar semua administrasi bisa lebih baik dan tertib lagi.

Selain itu, tim melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi, sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.

Setelah menerima paparan dari Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo di ruang data, dilanjutkan Tim memeriksa masing-masing Staf Makodim 0818 yang terdiri dari Staf Intelejen, Staf Operasi, staf Personil, Staf Logistik dan Staf Teritorial.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES