Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Pengerjaan Jalan TMMD Kodim 0824 Jember Masuki Proses Finishing

Senin, 25 Maret 2019 - 17:24 | 47.23k
Satgas TMMD Kodim 0824/Jember kebut proses finishing pengaspalan jalan penghubung antar dusun terisolir di Jember dibantu tenaga teknis, Senin (25/3/2019).(Foto : Istimewa)
Satgas TMMD Kodim 0824/Jember kebut proses finishing pengaspalan jalan penghubung antar dusun terisolir di Jember dibantu tenaga teknis, Senin (25/3/2019).(Foto : Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pengerjaan jalan desa yang menghubungkan Dusun Paleran, Dusun Krajan dan Dusun Gayasan, Desa Gunung Malang, merupakan salah satu fokus program kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0824 Jember.

Dari hasil pantauan dilapangan, proyek tersebut sudah mencapai tahap akhir, yaitu proses melapisi jalan dengan aspal menggunakan alat berat. Setidaknya, sudah sekitar 300 meter jalan yang sudah terlapisi aspal.

Pengerjaan pelapisan jalan diperkirakan sudah dapat diselesaikan esok hari oleh petugas teknis yang berjumlah 25 orang dengan berbagai peralatan beratnya.

“Pengerjaan jalan ini telah dilembur sejak kemarin dan tadi malam, hari ini dan nanti malam juga akan dilembur lagi,” terang Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Kapten Inf Suwarno, Senin (25/3/2019).

Saat ditanyakan ketidak terlibatan anggota Satgas dalam proses ini, pihaknya menyampaikan bahwa pengerjaan finishing memang harus menggunakan tenaga teknis khusus.

“Satgas TMMD ke 104 Kodim 0824 Jember kemarin mengerjakan batu pondasi jalan bersama masyarakat, dan pada pengerjaan finishing ini beberapa Satgas kita tugaskan pengamanan dan yang lainnya menyelesaikan pekerjaan di sasaran lainnya,” pungkas Kapten Inf Suwarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES