Politik Jokowi-Makruf Amin

Pejuang Veteran 80 Tahun: Saya Titip Merah Putih kepada Ananda Jokowi

Senin, 25 Maret 2019 - 15:53 | 323.78k
Istri Pejuang Veteran, Ibu Suherman, melingkarkan syal merah putih kepada Presiden Jokowi di Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Istri Pejuang Veteran, Ibu Suherman, melingkarkan syal merah putih kepada Presiden Jokowi di Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – "Syal ini saya buat dengan rajutan tangan sendiri. Saya titipkan merah putih kepada Ananda Jokowi," begitu kata Ibu Suherman (80), sembari melingkarkan syal merah putih di leher Capres Petahana nomor urut 01, JOkowi ( Joko Widodo), di penghujung acara Ngopi Bareng Jokowi, di Banyuwangi, Minggu (25/3/2019).

Ditengah pidato Jokowi di depan para milenial muda Banyuwangi, seorang manula sambil menggenggam erat kain merah berbalut putih tiba-tiba ngeyel ingin berbicara langsung kepadanya.

Sejenak, Jokowi mempersilahkan kepada wanita tersebut untuk berbicara. Namun, apa wanita itu sampaikan membakar aroma semangat jiwa muda seluruh milenial yang hadir.

"Mudah-mudahan saya akan hidup lebih lama, untuk menyaksikan kepemimpinannya lagi," pungkas Ibu Suherman kepada seluruh pasang mata yang menyaksikan.

"Saya itu Istri pejuang," katanya. Istri veteran, Ketua Veteran Banyuwangi. "Saya sudah membuat sebuah puisi untuk ananda Jokowi. Judulnya "Pelangi Diujung Senja". Namun, lanjut Ibu Suherman, dirinya tidak bisa membacakan puisi karanganya. "Saya sudah 80 tahun, namun tak pula menjadi senja. Tetapi harapan kepada anak-anak bangsa termasuk ananda Jokowi supaya Indonesia tetap jaya," pesannya.

"Inilah pekik perjuangan kita, merdeka," teriak Ibu Suherman dengan mengepalkan tangan.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi memberikan nasehatnya kepada pemuda Banyuwangi agar tidak mau kalah semangatnya dengan Ibu Suherman yang sudah tak lagi muda.

"Ibu Suherman yang berusia 80 tahun saja masih semangat seperti itu, kalau yang muda kalah ya kita seharusnya malu," kata Jokowi.

Sontak, pesan Ibu Suherman tersebut sejenak menghipnotis semua orang yang hadir, para muda merasa terharu karena semangatnya yang masih terbakar meskipun usia tak lagi muda.

Acara ngopi bareng Jokowi pun berakhir setelah Ibu Suherman mengalungkan syal merah putih buah karya tangan sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan kampanye terbuka Capres Petahana nomor urut 01, Jokowi di taman Blambangan, Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES