Peristiwa Daerah

Wakil Wali Kota Malang Ajak Satpol PP dan Satlinmas Sukseskan Pemilu 2019

Senin, 25 Maret 2019 - 15:34 | 37.63k
 Peringatan HUT ke 69 Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Satuan Linmas (foto: Humas Pemkot Malang)
Peringatan HUT ke 69 Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Satuan Linmas (foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGWakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, meminta Satpol PP dan Satlinmas turut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Edi menyebutkan kesuksesan ini bisa diwujudkan dengan melaksanakan tugas dan fungsi dari Satpoll PP. Terutama dalam  penegakkan Perda dan penyelenggaraan ketertiban umum harus juga ditingkatkan.

Sedangkan untuk Satuan Linmas juga harus aktif berperan dalam membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum, khususnya pada saat menjelang Pemilu hingga pasca pesta demokrasi itu berakhir.

HUT-ke-69-Satpol-PP.jpg

“Satlinmas juga diharapkan berperan dalam penanggulangan bencana, serta tugas sosial kemasyarakatan lainnya,” kata Edi menyampaikan amanat Mendagri, Senin (28/3/2019).

Selain itu, Wakil Wali Kota juga berpesan agar masyarakat turut menjaga kualitas penyelenggaaan pemilu, dengan tujuan pesta demokrasi ini dapat berjalan sesuai dengan kaidah luber dan jurdil serta bermartabat.

“Kita harus menjadi barisan terdepan dalam melawan Racun Demokrasi, yaitu politik uang, politisasi sara, serta penyebaran hoaks. Harus dipastikan agar semua pihak dan komponen bangsa ini mematuhi aturan dan berpolitik secara elegan," katanya.

Dalam peringatan Upacara Peringatan HUT ke 69 Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Satuan Linmas ini, Pemerintah Kota Malang juga mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga  menjaga netralitas dalam Pemilu 2019.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES