Politik Jokowi-Makruf Amin

Jokowi Dorong Milenial Banyuwangi untuk Berani Berwirausaha

Senin, 25 Maret 2019 - 14:39 | 46.18k
Joko Widodo, Capres Petahana saat kampanye di Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Joko Widodo, Capres Petahana saat kampanye di Banyuwangi. (FOTO : Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi berbagi cerita mengenai peluang usaha kepada milenial Banyuwangi.  Saat kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, Jokowi yag mempunyai latar belakang pengusaha mebel menekankan jika ingin sukses harus kuat dan tidak mudah patah semangat.

"Jangan terpaku dengan modal, yang terpenting adalah niat dan semangat, jatuh bangun itu biasa karena itulah yang membangkitkan daya juang kita," kata Jokowi saat berdiskusi dengan milenial pengusaha muda Banyuwangi dengan tema "Ngobrol Inspirator Jokowi" (Ngopi Jokowi) di Gesibu Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

JOkowi-di-Banyuwangi-a.jpg

Jokowi yang berpakaian ala milenial kekinian, menggunakan udeng khas Banyuwangi dan kemeja putih, celana jeans hitam, dan setelan sepatu kanvas warna hitam tiba di lokasi sekitat pukul 10.00 WIB didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo. Hadir juga sejumlah perwakilan partai politik koalisi, serta tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya hari ini saya senang sekali tiba di Banyuwangi ini, nggak tahu apa sebabnya, bahagia sekali, tapi saya senang sekali bisa hadir berkunjung di Banyuwangi," ucapJokowi menyapa milenial Banyuwangi.

Sudah menjadi ciri khas Capres nomor urut 01 ini disetiap pidatonya selalu meminta salah satu perwakilan untuk berdialog langsung dengannya. Pada kesempatan tersebut dirinya berbincang dengan seorang perempuan yang mempunyai usaha berjualan online.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan sedikit kisah saat dirinya memulai karir sebagai pengusaha muda. Hingga akhirnya terjun di dunia politik dan menjabat sebagai Presiden RI saat ini.

"Selain berani, tapi resiko juga harus dihitung, harus dikalkulasi, jangan awur-awuran, bermodal nekat saja, itu tidak boleh," ucapnya.

Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kampanye terbuka capres nomor urut 01 Jokowi di Kabupaten Banyuwangi. Acara di Taman Blambangan, Banyuwangi dihadiri ribuan pengusaha muda dan milenial Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES