Peristiwa Daerah

Yuk Serbu, Puluhan Ribu Buah Durian ada di Bazar UMKM Gresik

Senin, 25 Maret 2019 - 13:37 | 104.64k
Bintang tamu Cak Sodiq New Monata saat membuka Bazar UMKM Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Bintang tamu Cak Sodiq New Monata saat membuka Bazar UMKM Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Puluhan ribu buah durian akan dijajakan dalam kegiatan Bazar UMKM Gresik, Jawa Timur. Panitia memberikan 50 stand khusus penjual durian. Durian itu merupakan hasil panen raya terakhir di Jawa Timur.

Even bertajuk “Herbangin Bazaar UMKM & Mendem Duren 2019” di jalan Jakarta, Gresik Kota Baru (GKB) Gresik, Kecamatan Manyar itu dimulai tanggal 23 – 30 Maret 2019. Bazar duren dibuka mulai 09.00 WIB pagi hingga malam hari.

Panitia acara Gandung mengungkapkan, alasan menghadirkan puluhan ribu buah durian dalam even ini karena warga Kota Pudak termasuk penyuka durian.

Mendem-Durian-di-Gresik.jpg

Setiap gelaran bazar durian di Gresik, antusias warga selalu ada. Bahkan, para penjual hingga bisa meraup untung besar.

 “Bulan lalu kami gelar juga di sini, respon masyarakat luas biasa, karena itu kami gelar lagi, itu karena permintaan pengunjung,” katanya, Senin (25/3/2019).

Selain 50 stand durian, Bazaar UMKM Gresik digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Gresik 2019. Dalam even ini, juga dihadirkan stand UMKM, multi produk, kuliner kuno kini, panggung hiburan Islami dan wahana mainan keluarga.

Saat pembukaan pada Sabtu 23 Maret lalu, hadir bintang tamu Roy Jeconiah eks vokalis Boomerang dan Cak Sodiq New Monata.

“Tiap hari, panggung hiburan kami isi dengan dangdut Islami dan gambusan,” tambahnya. Puncaknya, imbuh Gandung, penutupan pada Sabtu  30 Maret nanti, akan hadir artis Lies Damayanti.  

Kegiatan, ditambahkan Gandung tidak dipungut tiket bagi pengunjung alias free HTM. Kegiatan ini juga tanpa menggunakan APBD Pemkab Gresik.

"Bagi masyarakat penggemar durian, silakan hadir, baru datang durian dari Wonosalam Jombang, Kronto Pasuruan, Trenggalek dan daerah lainnya di Jatim,” ucapnya.

Bazaar UMKM dan Mendem Duren 2019 di GKB Gresik yang digelar DMR Production Surabaya ini disponsori oleh Herbangin dan didukung Pemkab Gresik, BLP (Bumi Lingga Pertiwi), JTV, Josstoday dan media online berjejaring no.1 di Indonesia, TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES