Peristiwa Daerah

Korlantas Polri Reka Ulang di Lokasi Kecelakaan Maut di Probolinggo

Senin, 25 Maret 2019 - 13:24 | 61.85k
Tim Korlantas Polri melakukan reka ulang di lokasi kejadian kecelakaan maut Izusu Panther hantam truk di Probolinggo.(FOTO: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)
Tim Korlantas Polri melakukan reka ulang di lokasi kejadian kecelakaan maut Izusu Panther hantam truk di Probolinggo.(FOTO: Humas Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dua hari pasca kecelakaan maut di jalur Pantura Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, yang melibatkan Isuzu Panther hantam truk, mengakibatkan enam orang meninggal dan lima orang luka. Tim Korlantas Polri melakukan reka ulang di lokasi kejadian, Senin (25/3/2019).

Reka ulang dari tim Korlantas Polri dipimpin langsung AKBP Twedi Aditya. Reka dilakukan di jalan Desa Karanggeger itu, menggunakan kamera Leica 3D Laser Scaner yang mempunyai kemampuan merekam vidoe 360 derajat. Korlantas Polri mengambil rekaman di lima titik.

“Kita ambil rekaman 360°, dimana pada titik pertama saat Isuzu Panther nopol N-1037-YD itu menyalip kendaraan lain hingga berujung kecelakaan menhantam truk yang sedang parkir,” kata Twedi, usai melakukan reka ulang di lokasi kejadian.

Kasi Idik Laka Subditlaka Ditgakkum Korlantas Polri, ini juga menyebut, pihaknya turun ke lokasi kejadian tidak lain guna membantu penyelidikan terhadap pihak Satlantas Polres Probolinggo dan Polda Jatim. Apakah langkah-langkah dan penyelidikan atas kasus ini sudah valid dengan bukti yang cukup.

“Kami membantu, agar pihak Satlantas Polres Probolinggo dan pihak Polda Jatim, tidak bingung untuk melakukan penyeidikan selanjutnya,” uangkap dia.

Namun sejauh ini, kata Twedi, pihak Korlantas masih belum berani dan memastikan hasil daripada reka ulang tersebut. Pasalnya kata dia, proses nya belum selesai dan harus memakan waktu beberapa hari kedepan. Dimana tim Korlantas masih akan melakukan perekaman terhadap mobil dan truk yang terlibat kecelakaan.

Kata Twedi, pihaknya masih perlu berdiskusi dengan Satlantas Polres Probolinggo, terkait hasil data dari reka ulang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengungkapkan, bahwa dalam kecelakaan maut yang mengakibatkan enam orang meninggal dan lima orang luka, di jalur Pantura, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo itu, sementara diduga adanya kelalaian dari pengemudi Panther, karena sejauh ini pihaknya belum menemukan jejak atau bekas rem dari pengemudi Panther yang hantam truk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES