Olahraga

Pemkab Tuban Bumi Wali Siap Luncurkan Maskot Porprov 'Si Lawe'

Senin, 25 Maret 2019 - 13:16 | 420.78k
Si Lawe, Boneka Kuda yang menjadi maskot Porprov VI Jawa Timur dari Kabupaten Tuban, Senin, (25/03/2019) (Foto: Istimewa)
Si Lawe, Boneka Kuda yang menjadi maskot Porprov VI Jawa Timur dari Kabupaten Tuban, Senin, (25/03/2019) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban Bumi Wali, berencana akan me-launching maskot Porprov VI Jawa Timur 2019 "Si Lawe", Jum'at, (29/03/2019) mendatang.

Launching maskot berupa boneka kuda dengan corak warna abu-abu dan putih serta memakai baju berwarna hijau ini, direncanakan dilaksanakan di pusat keramaian di Alon-alon Tuban.

Si-Lawe-2.jpg

"Launching maskot nanti rencananya ada penyerahan simbolis boneka Si Lawe dari Bupati Tuban kepada panitia penyelenggara," kata Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Senin, (25/03/2019).

Selain itu, nanti juga ada pengurus daei KONI Provinsi Jatim yang akan hadir menyaksikan launching maskot di Kabupaten Tuban.

Dijelaskan, maskot Si Lawe ini menggambarkan semangat Ronggolawe, yang merupakan salah satu pejuang dan pahlawan ternama dari Kabupaten Tuban. "Harapannya, semangat Ranggalawe ini menular pada panitia dan juga atlet yang bertanding di Porprov," tambahnya.

Zainal kembali menjelaskan, Si Lawe disetujui sebagai Maskot untuk kabupaten Tuban pada Porprov VI Jatim 2019, karena sejak dulu Kabupaten Tuban selalu identik dengan Kuda Ronggolawe.

"Sejak dulu Tuban sudah sangat identik dengan kuda Ronggolawe, jadi kita ambil nama Si Lawe, potongan dari nama Ronggolawe sebagai maskot," bebernya.

Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur, berharap pelaksanaan launching maskot Porprov VI Jawa Timur 2019 nanti berjalan lancar dan sukses. "Semoga Tuban Bumi Wali bisa sukses launching, sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasinya," pungkas Mirza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES