Politik Prabowo-Sandi

Partai Demokrat: Mayoritas ASN Dukung Duet Prabowo-Sandi 

Senin, 25 Maret 2019 - 13:11 | 213.46k
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai, mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN) mendukung duet Prabowo-Sandi. Karena sudah resah dengan pemerintahan Presiden Jokowi selama lima tahun terakhir.

"Sebetulnya bukan netralitas ASN yang kami pertanyakan karena kami sadar betul bahwa ASN adalah lebih mendukung Prabowo bukan mendukung Jokowi," kata Ferdinand kepada TIMES Indonesia, di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, beberapa bulan terakhir banyak ASN mulai terbuka memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Bahkan mereka sampai ada yang dipecat dari tempatnya bekerja.

Oleh karena itu, Ferdinand berkesimpulan mayoritas ASN sebetulnya sudah resah dengan kepemimpinan Jokowi lima tahun belakangan. Karena kebijakan nya yang tidak pro rakyat.

Selain itu, yang lebih dia sayangkan adalah para petinggi institusi negara. Yang memegang kendali para mayoritas Aparatur Sipil Negara tersebut. Karena demi mempertahankan jabatannya rela diam-diam mendukung Jokowi.

"Jadi ASN dibawah tidak masalah. Yang masalah dan tidak netral itu rata rata struktural dan pejabatanya. Demi jabatan akhirnya terpaksa melakukan hal menyimpang dan melanggar undang undang," tegas Ferdinand Hutahaean, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES