Politik Debat Pilpres 2019

Jokowi dan Prabowo Sulit Lakukan Pencitraan di Debat Pilpres 2019 Jilid 4

Senin, 25 Maret 2019 - 12:32 | 27.78k
Jokowi-Prabowo. (FOTO: Merdeka)
Jokowi-Prabowo. (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedua capres baik Jokowi maupun Prabowo akan kesulitan melakukan pencitraan di debat Pilpres 2019 jilid 4. Pasalnya, tema yang akan dibahas dalam debat akan menguji leadership kedua calon pemimpin Indonesia itu.

"Kalau leadership itu sulit ditutupi bungkusan. Jadi masing-masing Pak Jokowi dan Pak Prabowo sulit melakukan pencitraan besok," ujar Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio kepada TIMES Indonesia, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, dalam debat keempat yang membahas tema ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional itu, akan terlihat secara kasat mata bagaimana seorang pemimpin bertindak.

Selain itu lanjut Hendri, capres petahana juga bisa mengambil kesempatan itu untuk menjelaskan kepada publik kenapa dirinya jarang memenuhi undangan internasional. Sebab, selama ini Jokowi banyak mewakilkan urusan internasional kepada wakil presiden, Jusuf Kalla.

"Kesempatan juga untuk membuktikan leadership nya dia. Karena selama ini jadi pertanyaan, kenapa masalah intoleransi residu 2017 gak selesai-selesai," imbuh Hendri.

Sementara itu, debat Pilpres 2019 jilid 4 disebut Hendri sebagai ajang konfirmasi bagi Prabowo. Apakah benar leadership yang prinsipnya didasari militer bagus atau tidak. "Nah besok konfirmasinya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES