Peristiwa Daerah

Danrem 162/WB Pimpin Sertijab Dandim Lotim dan Danyonif 742/SWY

Senin, 25 Maret 2019 - 12:36 | 134.75k
Suasana Sertijab  Dandim Lotim dan Danyonif 742/SWY, di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Senin (25/3/2019).(FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)
Suasana Sertijab Dandim Lotim dan Danyonif 742/SWY, di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Senin (25/3/2019).(FOTO: Penrem WB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMDanrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, dan Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Agus P Doni, di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Senin (25/3/2019).

Dalam amanatnya, Danrem 162/WB menyampaikan Sertijab ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan organisasi dalam rangka pembaruan dan penyegaran pemikiran untuk kemajuan organisasi. Tour of duty area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD.

"Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas-tugas satuan dapat diselesaikan dengan baik untuk mendukung tugas pokok satuan TNI AD," kata Danrem.

Selain itu, Alumni Akmil 1993 tersebut juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdian pejabat lama dn mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Dandim 1615/Lotim dan Danyonif 742/SWY.

"Segera pelajari dan pahami Tugas dan tanggung jawab masing-masing karena sebagai unsur pimpinan, para Perwira sebagai motor penggerak perubahan dan kemajuan dalam organisasi satuan masing-masing," ucap Ahmad Rizal. 

Danrem juga mengingatkan agar para pimpinan satuan kembali menekankan kepada seluruh anggota tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

Mengakhiri amanatnya, Danrem juga menekankan untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan stakeholder lainnya di NTB dalam menjamin terlaksananya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, lancar dan kondusif. 

Upacara Sertijab Dandim Lotim dan Danyonif 742/SWY yang dipimpin oleh Danrem 162/WB ini juga dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, para Dandim dan Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan dan para undangan terlihat sederhana penuh kebersamaan dan kekompakan dalam satu Komando. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES