Indonesia Positif

TMMD Kodim Jember Gelar Baksos KB Kes, ini kata Wadansatgas TMMD 104

Senin, 25 Maret 2019 - 07:55 | 49.04k
Wadansatgas TMMD 104 Jember saat menghadiri baksos kes. Di Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS), Sabtu(23/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Wadansatgas TMMD 104 Jember saat menghadiri baksos kes. Di Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS), Sabtu(23/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dari Rakyat Untuk Rakyat' slogan itu mejadi landasan dari program TMMD Kodim Jember. Tak hany sasaran fisik saja, TMMD juga memiliki non fisik.

Seperti baksti sosial Keluarga Berencana dan kesehatan (KB Kes)  yang digelar di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember.

TMMD-Rumah-Sakit-Bina-Sehat2.jpg

Kegiatan ini bertempat di Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember, Sabtu (23/03/2019) . Salah satu agenda dalam baksos ini adalah pelayanan pemasangan kontrasepsi gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Kepala Staf Kodim 0824 sekaligus selaku Wakil Komandan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang hadir dalam Baksos tersebut menyamapaikan bahwa Baksos yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember.

TMMD-Rumah-Sakit-Bina-Sehat3.jpg

"Tujuannya memberikan penyuluhan kesehatan pada warga serta memberikan pelayanan kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis bagi warga kurang mampu," jelasnya pada TIMES Indonesia.

Hal itu, lanjut Mayor Inf Sampak sesuai program pemerintah baik dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera maupun dalam rangka pengendalian perkembangan Penduduk.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, tak hanya bagi warga desa saja, tapi juga cakupan yang lebih luas," tutup Wadansatgas TMMD Kodim Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES