Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

TNI yang Humanis Nampak pada TMMD Kodim Sumenep

Senin, 25 Maret 2019 - 07:04 | 78.18k
Pratu Katarsis dan Prada Ikram bantu pikul rumput warga untuk pakan ternaknya, senin (25/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pratu Katarsis dan Prada Ikram bantu pikul rumput warga untuk pakan ternaknya, senin (25/03). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Menjadi seseorang anggota TNI merupakan sebuah prestasi. Namun lebih hebat lagi adalah menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Seperti Pratu Katarsis dan Prada Ikram, Satgas TMMD Kodim Sumenep.

Disaat rutinitas untuk melakasanakan giat fisik dilokasi TMMD 104, Katarsis dan Ikram tak sengaja melihat ibu - ibu paruh bayah menggendong rumput untuk pakan ternak, Senin (25/03/19).

TMMD-Kodim-bantu-pikul-rumput2.jpg

Secara spontan mereka membantu Saatih dan Fatimah mebawakan rumput.

Saatih dan Fatimah merupakan warga Desa Larangan Kerta Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep yang sehari harinya bekerja sebagai petani.

Selama ini warga mancari rumput maupun kayu bakar dibawa secara manual dengan dipikul, dipanggul maupun digendong.

Hal ini karena akses jalan menuju kebun dan hutan sangat sulit dilalui oleh sepeda motor, Warga sebelumnya lebih memilih cara tersebut karena dinilai lebih aman daripada naik motor dengan risiko jatuh atau terpeleset karena jalan licin dan berbatuan serta terjal.

Dengan adanya TMMD Kodim 0827/Sumenep, yang saat sedang melaksanakan pengaspalan jalan di desa Larangan Kerta sepanjang 925 meter dan lebar 2,5 meter, kedepan acara mencari rumput untuk pakan ternak ataupun kayu bakar bisa menggunakan sepeda motor.

Bukan saja jalan yang dibangun, namun kepedulian sosial juga terus dibangun oleh satgas TMMD 104 Sumenep.

Kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh hatinya. Terutama ketika melihat sesamanya dalam kerepotan. Ini dikarenakan TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat.

Tak ketinggalan, Kades Larangan Kerta, Aryatun menyampaikan pada seluruh satgas TMMD Kodim Sumenep“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Katarsis dan Pak Ikram, yang mau peduli kepada warga saya,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES