Peristiwa Nasional Debat Pilpres 2019

Tema Debat Pilpres 2019 Jilid 4 Menguji Leadership Petahana

Senin, 25 Maret 2019 - 11:12 | 99.94k
Debat Pilpres 2019 jilid 4 (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Debat Pilpres 2019 jilid 4 (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADebat Pilpres 2019 jilid 4 yang berlangsung 30 Maret mendatang, akan membahas tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Keempat tema tersebut, disinyalir akan menguji leadership petahana, yakni Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi kalau tentang ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional itu temanya satu sih, menguji leadership presiden kita. Kalau yang sebelumnya juga menguji tapi tak terlalu terlihat, tapi kalau ini temanya lebih ke leadership," ujar Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio kepada TIMES Indonesia, Senin (25/3/2019).

Leadership maksudnya di sini adalah, bagaimana menyelesaikan masalah intoleransi dan membawa citra Indonesia di mata internasional.

"Nah, ini saya yakin sih Pak Prabowo nggak akan nyerang Pak Jokowi, kenapa nggak pernah hadir atau sering sekali mewakilkan Indonesia ke Pak Jusuf Kalla. Tapi yang jelas masalah leaderhip ini kita akan lihat otentiknya seorang pemimpin," ucapnya.

Untuk diketahui, debat Pilpres 2019 jilid 4 akan kembali mempertemukan capres Petahana, Jokowi dengan capres Prabowo Subianto. Debat rencana akan digelar di hotel Shangri-La, Jakarta pada 30 Maret mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES