Politik Jokowi-Makruf Amin

Jokowi Resmikan MRT Jakarta, Sekjen PDIP: Semakin Layak Pimpin Negeri

Senin, 25 Maret 2019 - 11:04 | 42.19k
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (dok/TI)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PDIP mengucapkan selamat dan terima kasih atas daya terobosan keputusan politik Presiden Jokowi karena mampu mewujudkan MRT Jakarta. Jokowi yang ketika itu menjabat Gubernur DKI Jakarta mampu menghasilkan kebijakan transportasi terbaru berbasis rel, yakni Mass Rapid Transit atau MRT.

"MRT harus dilihat sebagai instrumen disiplin waktu bagi masyarakat modern seperti Jakarta. Dengan ketepatan waktu, tanpa hambatan jalan, maka akan mendorong masyarakat untuk bermigrasi ke transportasi publik yang nyaman, aman, dan tepat waktu tersebut," ujar Hasto Kristiyanto, Senin (25/3/2019).

Kata dia, MRT merupakan mode transportasi yang bisa menciptakan disiplin waktu. Karena itu, pihaknya tidak heran, masyarakat DKI Jakarta sangat antusias dan Presiden Jokowi nyaris tidak bisa bergerak oleh kerumunan massa pada saat peresmian MRT Sabtu 23 Maret kemarin. 

"Inilah momentum kemenangan rakyat menghadapi para lobbyist yang selama ini hanya mendorong kebijakan transportasi individual melalui kendaraan pribadi," imbuh Hasto yang juga Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Selaku partai pengusung Jokowi di Pilpres 2019, PDIP berharap agar sistem transportasi publik yang terintegrasi dengan moda transportasi lain akan merubah sudut pandang masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal, seperti MRT Jakarta. "Selamat untuk Pak Jokowi, Anda semakin layak memimpin negeri ini," tandas Hasto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES