Indonesia Positif

FE UWG Malang Gelar Accounting Copetition, ini Tujuannya

Senin, 25 Maret 2019 - 05:15 | 92.18k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – HMJA FE UWG Malang menggelar Accounting Competition (AC) ke IV, Minggu (24/3/2019). Acara yang merupakan rangkaian Dies Natalis UWG ke 48 itu berlangsung di Auditorium Kampus lll Universitas Widyagama Malang.

Kompetisi akuntansi kali ini mengambil tema “Make Yourself a Good Achievement with Accounting Competition“.

FE-UWG-Malang2.jpg

Kompetisi ini diikuti oleh 51 tim dari berbagai universitas di Jawa Timur dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Drs. Soedjono, MM.

Ketua Pelaksana AC, Rohadatul Aisy’ Atikah Putri menyampaikan bahwa event tahunan ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan akademik mahasiswa di bidang akuntansi.

"Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi untuk menunjukkan siapa yang lebih hebat, tetapi sebagai pembelajaran agar menjadi akuntan-akuntan muda yang profesional," jelas Sulis Rochayatun, SE., M.,Ak., Ak., CA., CMA.,  perwakilan IAI Komisariat Malang Raya yang turut hadir pada acara pembukaan.

Ada 3 babak yang dilombakan pada AC tersebut, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Pada hari itu juga  diumumkan para pemenangnya dan dan dilakukan penyerahan hadiah berupa piala, dana pembinaan dan sertifikat.

FE-UWG-Malang3.jpg

Piala Rektor UWG diserahkan oleh Wakil Rektor III Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST., MT kepada juara l yang dimenangkan oleh tim dari Politeknik Negeri Malang.

Piala Dekan FE diserahkan oleh Bendahara IAI Komda Malang Raya Sulis Rochayatun, SE., M., Ak., Ak., CA., CMA untuk juara ll yang juga diraih oleh tim dari Politeknik Negri Malang.

Piala Kaprodi Akuntansi diserahkan oleh Sekretaris Prodi Akuntansi Drs.  Syamsul Bahri, M.Si., Ak., CA kepada juara lll yang direbut oleh tim dari Universitas Widyagama Malang.

Sementara itu piala HMJA diberikan kepada juara harapan l, ll dan lll, masing-masing oleh  Khojanah Hasan , SE., MM., Ak., CA kepada tim dari STIE Widyagama Lumajang, Ketua HMJA Indah Tri Wahyuni kepada tim dari Universitas Kanjuruhan Malang  ketua pelaksana AC ke-4 Rohadatul Ais'y Atikah Putri kepada tim dari Universitas Widyagama Malang.

Dihubungi secara terpisah, Kaprodi Akuntansi FE UWG Malang Dr. Ana Sopanah, SE, MSi, Ak, CA, CIBA, CRA menyampaikan harapan bahwa dengan terselenggaranya acara ini, dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan kreatif mahasiswa akuntansi guna menciptakan generasi emas yang berkualitas dalam pendidikan, khususnya bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES