Politik

Kedatangan Jokowi di Banyuwangi Disambut dengan Tarian Gandrung

Senin, 25 Maret 2019 - 09:37 | 77.19k
Ratusan penari Siswi Sekolah Tingkat Menengah siap menyambut Kedatangan Presiden Jokowi di Banyuwangi dengan Tarian Gandrung. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Ratusan penari Siswi Sekolah Tingkat Menengah siap menyambut Kedatangan Presiden Jokowi di Banyuwangi dengan Tarian Gandrung. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan penari Gandrung oleh pelajar tingkat SMA di Banyuwangi, menyambut kedatangan Capres Petahana nomot urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dalam rangka kampanye terbuka di Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

Bela Afdatus Syifa, salah satu siswa kelas 1 SMKN 1 Banyuwangi yang ikut memeriahkan penyambutan Presiden Jokowi ke Banyuwangi mengaku merasa senang karena memiliki kesempatan yang langka ini.

"Tidak semua penari dipilih, jadi ini momen yang langka untuk bisa tampil menyambut pak Jokowi," katanya.

Penari-Gandrung-Seribu-Banyuwangi.jpg

Kurang lebih sekitar 170 siswi dari sekolah menengah atas di Banyuwangi terpilih untuk mewakili kesenian tarian khas Banyuwangi, yakni tari Gandrung. Ratusan siswi tersebut berjajar membentuk barisan disepanjang jalan pintu masuk kedatangan pak Jokowi.

Untuk diketahui, selain tarian gandrung, kedatangan Capres Petahana nomot urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di Banyuwangi, juga disambut meriah dengan kesenian lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES