Peristiwa Daerah

Danrem 083 Baladhika Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Jokowi

Minggu, 24 Maret 2019 - 22:57 | 67.19k
Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, didampingi Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (Foto: Erwin Wanyudi / TIMES Indonesia)
Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, didampingi Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (Foto: Erwin Wanyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Apel gelar pasukan pengamanan Very Very Important Persons (VVIP) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi, ke Banyuwangi, Minggu (24/3/2019) digelar. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, apel diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang melibatkan 1.300 personel terdiri dari unsur TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi,  Kodim 0823 Situbondo, Yon Armed 8 UY Jember, Yonif 500 Raider dan Polres Banyuwangi, yang dilengkapi dengan peralatan serta perlengkapan pendukungnya.

Apel-Pam-VVIP-2.jpg

"Apel gelar pasukan ini, merupakan wujud kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi kegiatan pengamanan VVIP selama kunjungan Presiden dalam rangka melaksanakan kampanye terbuka. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapannya termasuk  sarana maupun prasarana pendukungnya," papar  Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Menurutnya, rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan ini, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat. "Tujuannya agar kunjungan kerja Bapak Ir. Joko widodo beserta rombongan berjalan aman, tertib dan lancar," jelasnya.

Lebih lanjut Danrem menuturkan, kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Banyuwangi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, meskipun tugas pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan sebelumnya, namun demikian tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini. 

"Apel gelar pasukan juga bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan unsur pasukan yang terlibat pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (protap) pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya," tegasnya.

Usai kegiatan apel gelar pasukan yang dipimpin Danrem 083 Baladhika Jaya, langsung dilaksanakan gladi rangkaian Pam VVIP Presiden Jokowi, mulai dari awal kegiatan sampai dengan selesainya kegiatan oleh masing-masing Dan Sub Satgas Rute dan Dan Wadan Sub Satgas Rute. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES