Politik

Sukses Bangun Infrastruktur, Saatnya Jokowi Berpikir SDM

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:48 | 73.16k
Karyono Wibowo, Dianta Sebayang dan Ruzi Setiawan (FOTO: Uchok For TIMES Indonesia)
Karyono Wibowo, Dianta Sebayang dan Ruzi Setiawan (FOTO: Uchok For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla telah sukses membangun proyek infrastruktur dalam menciptakan fundamen perekonomian nasional. 

Selama 4,5 tahun, pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Jokowi sudah hampir 70 persen. 

Demikian disampaikan Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta, Dianta Sebayang saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

"Saat ini pemerintah harus fokus menyiapkan pembangunan SDM dan fokus pada Research & Development," kata Dianta Sebayang.

Senada dengan Dianta Sebayang, Direktur strategi Indosurvey, Karyono Wibowo menilai bahwa salah satu indikator kesuksesan kepemimpinan Jokowi selama 4,5 tahun adalah pembangunan proyek infrastruktur dalam menciptakan fundamen perekonomian nasional.

"Jokowi telah berhasil dalam menciptakan perekonomian nasional. Belum tentu kepemimpinan militer memiliki visi dan misi seperti Jokowi," kata Karyono.

Karyono melanjutkan Jokowi berfikir tentang perekonomian Nasional 15-20 tahun yang akan datang.

"Menurut saya Jokowi memiliki pemikiran yang sangat maju, yaitu meletakkan pembangunan infrastruktur sebagai dasar majunya perekonomian nasional," katanya

Sementara itu, Ketua Divisi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Rumah Indonesia, Ruzi Setiawan mengatakan hasil kinerja dari pemerintahan Jokowi harus terus dilanjutkan.

Hal tersebut sebagai prasyarat agar Indonesia menjadi maju.

"Kita berharap road map perekonomian nasional yang telah diciptakan oleh Pemerintahan Jokowi berlanjut pada pemerintahan selanjutnya," tegas dia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES