Gaya Hidup

Sebanyak 133 Perempuan Ikuti Audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 21:02 | 239.88k
Para perempuan cantik ketika mengikuti audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 di Yogyakarta. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Para perempuan cantik ketika mengikuti audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 di Yogyakarta. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 133 puteri cantik berusia antar 17 - 25 tahun mengikuti audisi pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2019. Acara berlangsung di Hotel Cavinton Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

Panitia acara, Ekin Gabriel mengatakan, pada pemilihan Puteri Muslimah Indonesia ini panitia tidak hanya memilih yang cantik semata. Tetapi, panitia akan memiliki bakat dan penilaian akhlak yang baik.

Puteri-Muslimah-2.jpg

"Yang kami rangkum dalam rumus ABC yakni Akhlak Bakat dan Cantik," kata Gabriel kepada TIMES Indonesia, Minggu petang.

Gabriel menambahkan, even ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para perempuan muslimah yang ada di tanah air. Bahwa, sosok muslimah juga mampu berkiprah dan berprestasi di dunia hiburan tanah air. Bahkan, muslimah dapat melebarkan sayap hingga ke negara tetangga atau luar negeri.

Nah, untuk mewujudkan teladan tersebut panitia telah memberikan materi sebagai rujukan bagi para dewan juri agar dapat mengeksplorasi bakat yang dimiliki secara khusus oleh para peserta terutama yang bernuansa islami.

"Seperti pada tahun lalu puteri muslimah Asia di peroleh oleh gadis cantik dari negeri tetangga. Semoga tahun ini Indonesia mampu merebutnya," harap Gabriel.

Puteri-Muslimah-3.jpg

Selain Yogyakarta, pemilihan puteri muslimah diadakan diberbagai kota seperti Padang, Medan, Palembang, Banjarmasin, Makassar, Semarang, dan Solo.

Setiap kota akan dipilih sebanyak 20 orang untuk mengikuti babak finalis. Nantinya, mereka akan ke Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

"Semoga yang terpilih nanti dapat mengharumkan kotanya," jelas Gabriel.

Seorang peserta, Dini Pratiwi mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya audisi ini. Sebab, ia dapat menunjukkan bakatnya kepada publik.

"Saya bangga bisa mengikuti kompetisi Puteri Muslimah 2019," terang perempuan berusia 21 tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES