Politik Prabowo-Sandi

Prabowo Yakin Bisa Turunkan Harga Sembako

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:22 | 52.12k
Prabowo Subianto (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)
Prabowo Subianto (FOTO: Adam For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto kembali menegaskan bahwa dirinya bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno beserta tim koalisi Indonesia Adil Makmur bisa menurunkan harga harga sembilan bahan Pokok (Sembako) setelah dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Meski demikian, dia enggan memaparkan rincian rencananya untuk menurunkan harga listrik dan sembako. Dia tidak mau konsepnya dicontek oleh sang lawan.

"Saya tanyakan bisa nggak kita turunkan 9 harga pokok? 'Bisa'. Apa syaratnya? Dia paparkan rencana-rencananya. Tapi tidak akan saya ceritakan sekarang nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi," katanya sembari mengenakan Songkok Patonro sebagai tanda kebesaran dan kehormatan dari rakyat Sulawesi Selatan. 

Tak hanya sembako, dia juga berjanji bakal mampu menurunkan harga listrik setelah 100 hari dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Menurut dia, keyakinannya itu berdasarkan kajian yang dilakukan oleh tim pakar yang dibentuknya. 

"Saya katakan kepada tim saya yang sudah bekerja sekarang, Bisa nggak kita turunkan harga listrik? Mereka hitung, hitung, 'Bisa, Pak. Bisa kita turunkan harga listrik'. Berapa lama? 1 tahun kah, 3 tahun kah, 2 tahun kah? Mereka jawab, 'Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kita," kata Prabowo.

Atas kajian para tim pakarnya itu, Prabowo pun memiliki keyakinan bahwa harga listrik dan sembako bisa diturunkan demi kemakmuran rakyat. 

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan bahwa perjuangannya selama ini hanya untuk kemakmuran rakyat. 

Untuk itu ia juga akan membangun ratusan pabrik untuk membuka lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia. 

"Saya tidak akan bicara kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini, Kita dalam keadaan yakin bahwa kita akan merubah keadaan saat ini. Kita akan bangun ratusan pabrik untuk membuka lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia. Kita sudah hitung kemampuan kita," tegas Prabowo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES