Olahraga

Perwakilan Kemenpora RI Tutup Football Championship 2019 di IAIN Ponorogo 

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:14 | 82.69k
Sudirman Drdjodipuro perwakilan Kemenpora RI secara simbolis menutup  Football Championship 2019 di Stadion IAIN Ponorogo. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)
Sudirman Drdjodipuro perwakilan Kemenpora RI secara simbolis menutup  Football Championship 2019 di Stadion IAIN Ponorogo. (FOTO: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Acara Football Championship 2019 yang berlangsung 9 - 24 Maret 2019 merebutkan piala Menpora Cup I telah usai. Kegiatan ditutup oleh perwakilan Kemenpora RI Bidang Olahraga Pendidikan Tinggi, Deputi Pembudayaan Olah Raga Sudirman Drdjodipuro, SE., MM di Stadion IAIN Ponorogo Kampus II Jalan Puspita Raya, Pintu, Krajan, Jenangan Ponorogo, Minggu ( 24/3/2019) petang.

Kompetisi perdana ini diikuti 32 tim sepakbola.  Hasil akhirnya, Juara I diraih SMAN 2 Mejayan Kabupaten Madiun, Juara II  SMK  Ibu S Soemoharmanto 
Jatipurno, Wonogiri dan Juara III SMKN I Jenangan. Selain mendapatkan piala, para juara juga memperoleh uang pembinaan dari IAIN Ponorogo

TIMES-Indonesia-IAIN-Ponorogo-2.jpg

"Menang kalah itu hal biasa, yang terpenting junjung tinggi sportivitas, kedisiplinan sebagai nilai-nilai yang positif untuk membangun karakter bangsa," tegas Dr. Hj. S.Maryam Yusuf, M.Ag. Rektor IAIN Ponorogo saat penutupan kompetisi.

Rektor juga meyampaikan bahwa akan dibangun gedung baru di atas tanas seluas 12 hektar yang berada di kawasan kampus II IAIN untuk menunjang pembelajaran mahasiswa IAIN. Serta rencana mendirikan Akademi Sepak Bola di IAIN Ponorogo dengan bantuan  dana dari pusat sekitar Rp 5 miliar. 

"Kami juga mengajukan beasiswa untuk mahasiswa IAIN yang berprestasi  agar bisa melanjutkan pasca sarjana," ungkapnya. 

Perwakilan Kemenpora RI, Sudirman Dirdjodipuro menilai Football Championship 2019 cukup bagus. Menurut dia, saat ini sepak bola sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat  termasuk lembaga pendidikan.

Hal itu sejalan dengan Inpres nomor 3 tahun 2019 memberikan tugas tanggungjawab penyelenggaraan sepak bola. Dan Menpora tanggal 16  Maret 2019 juga akan membuka sepak bola berjenjang khusus U21 untuk mahasiswa.

"Jangan berhenti sampai di sini saja. Tetap  olah raga terus bersanding dengan prestasi lainnya," tegasnya.

Perwakilan Kemenpora RI saat menutup Football Championship 2019 di IAIN Ponorogo juga menyatakan, tidak menutup kemungkinan pemain sepakbola dari daerah termasuk dari Ponorogo bisa terpilih menjadi pemain nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES