Wisata

Inilah 4 Spot Berburu Foto Instagramable di Pusat Kota Jogja

Minggu, 24 Maret 2019 - 19:00 | 280.01k
Malioboro Jogja. (FOTO: Wikipedia)
Malioboro Jogja. (FOTO: Wikipedia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Zaman sekarang, berburu konten Instagram hingga ke tempat-tempat jauh sudah menjadi hal yang lumrah. Seiring waktu, aplikasi tersebut sudah tidak lagi sekadar berfungsi sebagai media sosial, tapi juga bisa digunakan sebagai sarana berbisnis, mencari popularitas, atau bahkan sebagai portofolio digital bagi mereka yang terjun ke bidang fotografi secara profesional.  

Salah satu tempat berburu foto Instagram terbaik adalah Jogja. Di kota ini ada banyak spot instagramable yang sayang untuk dilewatkan, baik oleh wisatawan maupun fotografer profesional.

Jika Anda hendak berkunjung ke Kota Jogja, ada 4 spot berburu foto di sekitar pusat kota yang tak boleh terlewatkan, yaitu:

1. Kawasan Malioboro
Malioboro tidak pernah kehabisan pesonanya di mata para wisatawan. Keindahan kawasan ini bukan terletak pada pemandangan atau nilai sejarahnya, melainkan pada keragaman produk yang dijajakan serta suasana hiruk pikuk yang sangat khas dan menarik.

Bagi Anda para pemburu konten, ada banyak hal keren di sepanjang Jalan Malioboro yang bisa ditangkap, mulai dari penampil kesenian daerah, aksi tawar-menawar barang dagangan, hingga keramaian orang-orang yang berlalu-lalang.

Kerennya, saat ini pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah melakukan perombakan total kawasan Malioboro menjadi area pedestrian. Proyek yang akan rampung pada tahun 2021 ini akan membuat kawasan Malioboro semakin instagramable.

2. Taman Sari
Bagi Anda yang tengah memburu foto bernuansa sejarah yang menarik, kawasan Taman Sari bisa menjadi pilihan utama. Tempat pemandian putri raja dan permaisuri kerajaan di masa lampau ini masih terawat dengan baik hingga sekarang.

Di lokasi ini, Anda dapat berburu foto di puluhan situs kuno dalam satu area seluas 10 hektare. Anda pun bisa menangkap foto low light keren di lorong-lorong serta masjid bawah tanah yang ada di kawasan tersebut.

Tiket masuk ke Taman Sari sangat murah, hanya sebesar Rp5.000 per orang. Anda bisa menginap di hotel murah yang ada di sekitarnya, agar bisa datang lebih pagi sebelum kawasan dipadati oleh pengunjung.

3. Keraton Yogyakarta
Hunting foto di Jogja tentu belum lengkap tanpa mengunjungi area keraton yang sakral. Objek wisata budaya dan sejarah yang berada di Jalan Rotowijayan no. 1, Penembahan, Yogyakarta ini adalah kompleks rumah keluarga sultan yang telah berdiri sejak abad ke-17.

Di lokasi ini Anda dapat menemukan beragam spot foto menarik, seperti replika pusaka keraton, kereta kencana, museum gamelan, dan paviliun megah yang menggunakan desain arsitektur asli Jawa.

Selain spot-spot foto tersebut, Anda juga bisa mengabadikan beragam pagelaran seni yang rutin dilaksanakan setiap hari, mulai dari aneka pertunjukan tari hingga pagelaran wayang.

4. De Mata Trick Eye Museum
Jika ingin berburu foto unik untuk feed Instagram tanpa perlu repot-repot mencari objek yang menarik, Anda bisa datang ke De Mata Trick Eye Museum yang berada di pusat perbelanjaan XT Square, tepatnya di Jl. Veteran No.150-151 Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Di lokasi ini Anda akan mendapati ratusan spot foto unik yang sengaja dirancang untuk menghasilkan gambar 3 dimensi. Anda akan menemukan beragam tema foto menarik, mulai dari pemandangan alam, pegunungan, hingga rumah berhantu.

Itulah informasi mengenai spot foto di sekitar pusat kota Jogja. Jika Anda hendak berkunjung dalam waktu dekat, segeralah pesan hotel murah di Jogja melalui aplikasi atau website Airy.

Dengan ratusan partner hotel di seluruh area Jogja, Airy mampu memberikan banyak pilihan penginapan dengan harga terjangkau bagi Anda dan keluarga. Selamat berburu foto Instagram keren! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES