Peristiwa Daerah

Wabup Jember Harap IPNU-IPPNU Aktif Tangkal Paham Radikal

Minggu, 24 Maret 2019 - 19:46 | 68.91k
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember di SMKN 5 Jember, Minggu (24/3/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember di SMKN 5 Jember, Minggu (24/3/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief mengajak Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU-IPPNU) untuk aktif menangkal paham radikal yang bisa memecah belah bangsa. 

Masuknya paham yang bisa memecah belah bangsa itu, menurutnya menjadi tantangan tersendiri bagi para pemuda pada zaman sekarang ini. 

Karena itu, dia mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU harus menjadi gerakan. Tidak hanya sekedar sebuah organisasi yang menaungi pelajar. 

IPNU-IPPNU harus menjadi sebuah gerakan di kalangan pemuda yang mampu berkonstribusi dalam pemahaman berbangsa dan bernegara yang benar.

"Bergerak di kalangan pemuda ini, untuk memberikan pemahaman atau pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Muqit saat menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember di SMKN 5 Jember, Minggu (24/3/2019).

Dia berharap IPNU dan IPPNU mewarnai pergerakan pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jember. 

Menjadi anggota sebuah organisasi, lanjutnya, merupakan kesempatan emas untuk mengasah kemampuan berorgansasi maupun mengasah sifat-sifat kepemimpinan.

"Pemerintah Kabupaten Jember mendukung IPNU dan IPPNU mewujudkan cita-cita kepemimpinan di sekolah-sekolah di Kabupaten Jember," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap sekolah-sekolah di Kabupaten Jember mau menerima dengan tangan terbuka atas kehadiran IPNU-IPPNU. "Pemerintah mendukung dan akan membantu pergerakan organisasi pelajar ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Jember Muhammad Ardi Wiranata mengajak para pelajar sampai mahasiswa untuk belajar dan berjuang bersama, menghadapi era zaman sekarang yang mengalami banyak tantangan.

"Saat ini, gerakan pelajar dinantikan untuk menyongsong Indonesia. Para pelajar harus mempersiapkan dirinya dari segi ilmu agama, ilmu umum, keahlian dan lain sebagainya," ujarnya.

Berbagai macam ilmu, utamanya ilmu berorganisasi yang nanti akan bermanfaat dan menjadi bekal di dunia usaha juga industri.

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Jember Aini Viki Mardiani menjelaskan tentang pemimpin. Pemimpin atau leadership, ujarnya, adalah sosok yang memiliki peran penting dalam sebuah kelompok atau organisasi.

"Setiap orang adalah pemimpin, dan setiap pemimpin pasti akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya," kata Aini mengutip sebuah hadits riwayat Bukhari.

Saya percaya semua orang adalah sosok pemimpin. Entah sebagai pemimpin masyarakat, pemimpin keluarga, atau pemimpin bagi diri sendiri yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban diakhirat nanti," sambungnya dalam pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember di SMKN 5 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES