Peristiwa Daerah

Imam Priyono: Pembangunan Nasional Harus Terintegrasi dengan Daerah

Minggu, 24 Maret 2019 - 19:34 | 61.48k
Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Imam Priyono. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Imam Priyono. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Imam Priyono mengatakan gencarnya pembangunan infrastruktur harus terintegrasi dengan pembangunan yang dilakukan di daerah. Hal itu untuk memacu perkembangan ekonomi masyarakat. Sehingga, akan didapat perkembangan ekonomi yang signifikan.

“Hendaknya pembangunan nasional berupa infrastruktur maupun bukan infrastruktur terintegrasi dengan pembangunan di daerah. Sehingga, pembangunan infrastruktur yang ada akan mendapat dukungan dari daerah setempat,” kata Imam Priyono kepada TIMES Indonesia, Minggu (24/3/2019).

Selain itu, Imam mendorong pemerintah daerah segera menggenjot ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam pengembangan ekonomi. Misalnya, Bandara Internasional Kulonprogo akan memerlukan SDM terdidik dan terampil di berbagai bidang.

“Pemerintah daerah di Yogyakarta harus menyiapkan anak mudanya dengan membekali keterampilan yang memadai,” jelas Imam, politikus PDI Perjuangan ini.

Disamping itu, lanjut Imam, kemajuan teknologi informasi harus dimanfaatkan dengan baik itu menggairahkan ekonomi lokal.

“Pelaku ekonomi pasar harus mampu melakukan terobosan dengan memanfaatkan teknologi sebagai bagian sistim ekonomi. Misalnya, pemasaran dengan model online. Sehingga, pembangunan yang diinisiasi pemerintah pusat bermanfaat bagi masyarakat di daerah,” ungkap Imam Priyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES