Peristiwa Daerah

Pesantren Nurul Jadid Gelar Festival Sholawat Al-Banjari se-Jatim

Minggu, 24 Maret 2019 - 19:07 | 196.59k
Pembukaan Festival Sholawat Al-Banjari di Pondok Pesantren Nurul Jadid (foto: Yahya/TIMES Indonesia)
Pembukaan Festival Sholawat Al-Banjari di Pondok Pesantren Nurul Jadid (foto: Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pondok Pesantren Nurul Jadid, Kabupaten Probolinggo, menggelar Festival Sholawat Al-Banjari se-Jawa Timur, Minggu (24/3/2019) di kampus Universitas Nurul Jadid atau Unuja Probolinggo.

Festival digelar dalam rangka Memperingati Haul Pendiri dan Harlah ke- 70 Pondok Pesantren Nurul Jadid, yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Dalam festival sholawat Al-Banjari, segenap keluarga besar PP Nurul Jadid hadir. Meliputi Kepala Pesantren, KH. Abdul Hamid Wahid; Kepala Badan Koordinasi Olah Raga Santri (BKOS), KH Makki Maimun; dan segenap dewan pengasuh dan para santri. 

"Insyaallah kegiatan yang dikoordinir oleh badan koordinasi olah raga santri akan dilaksanakan setiap tahun. Kali ini peserta yang ikut mencapai 50 peserta," kata KH Makki Maimun.

Sementara KH Abdul Hamid Wahid berharap, dengan ditandai dan dimulainya Festival Sholawat Al-Banjari ini,  bisa memaksimalkan semangat para santri dalam belajar seni hadrah. "Saya rasa lomba se-Jawa Timur juga relevan dengan silaturahim antar sesama bangsa," ujarnya.

Pasca sambutan, beliau membuka lomba tersebut dengan ditandai pelepasan balon yang didampingi oleh kepala BKOS, KH Makki Maimun Wafi.

Di akhir acara, digelar sumpah para juri oleh panitia Festival Sholawat  Al-Banjari. Juri tersebut ialah Ustadz Abdulloh Hafidh Basyiban, Ustadz Ahmad Bahrinnada, dan Ustadz M. Rizal Masabbach.

Festival Sholawat Al-Banjari di Pondok Pesantren Nurul Jadid ini, dimulai pukul 13.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES