Peristiwa Daerah

Wabup Pandeglang: Utamakan Kualitas Proyek Pembangunan

Minggu, 24 Maret 2019 - 18:42 | 47.37k
Tanto Warsono Arban, Wakil Bupati Pandeglang. (FOTO: Istimewa)
Tanto Warsono Arban, Wakil Bupati Pandeglang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PANDEGLANG – Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang, Tanto Warsono Arban, ingatkan para pengusaha dan instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, terkait pelaksanaan proyek pembangunan di tahun 2019. 

Katanya, tahun 2019 merupakan tahun kualitas dan percepatan pembangunan. Mengingat, di akhir masa jabatannya sebagai Wabup Pandeglang, ia ingin pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. 

“Pengusaha harus mengedepankan kualitas, jangan hanya mencari keuntungan semata. Karena, kualitas proyek pembangunan penting, agar masyarakat dapat merasakannya,” kata Tanto, Minggu (24/3/2019).

Diakuinya, masih banyak jalur atau infrastruktur jalan di Pandeglang, yang butuh perhatian. Karena, kerusakan infratruktur jalan menjadi salah satu penghambat peningkatan perekonomian masyarakat. 

“Makanya, di tengah keterbatasan APBD untuk alokasi pembangunan jalan, harus dimaksimalkan dalam pembangunannya. Jangan asal jadi, setahun kemudian sudah rusak lagi. Sama saja buang - buang anggaran,” tambahnya. 

Katanya, dalam setiap rapat koordinasi (rakor) lintas instansi, ia selalu menekankan agar proyek pembangunan segera dikerjakan. Kalau-pun yang perlu lelang, segera di lelangkan. “Supaya progress-nya jelas dan tepat,” tandasnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Girgi Jiantoro menegaskan, ada beberapa rencana pembangunan yang sudah dimasukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pandeglang, untuk dilelang. 

“Kami akan patuh pada aturan, dan arahan pimpinan Menanggapi (Wabup Pandeglang). Mudah-mudahan, semuanya berjalan lancar. Karena, kami juga ingin masyarakat segera menikmati hasil pembangunan,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES