Ekonomi

Disperindag Kabupaten Pandeglang Akan Bantu Promosi dan Pasarkan Produk UKM

Minggu, 24 Maret 2019 - 18:19 | 119.81k
ILUSTRASI - Produk UKM. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI - Produk UKM. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PANDEGLANG – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Pandeglang, Andi Kusnardi menyatakan, pihaknya siap membantu promosi dan pemasaran produk UKM yang ada di Kabupaten Pandeglang

Menurut dia, peran UKM dianggap cukup strategis, khususnya dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. Oleh karenanya, mereka diminta untuk tetap komitmen dan konsisten mengembangkan usahanya. 

“Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Koperasi dan UMKM, baik terkait data maupun jenis produk UKM yang potensial,” kata Andi, Minggu (24/3/2019).

Katanya, salah satu sarana yang disiapkan untuk mengembangkan penjualan dan mempromosikan produk UKM, yaitu di rumah kemasan yang ada di Cipacung, Kecamatan Kaduhejo. 

“Banyak produk yang ditawarkan, seperti batik, hasil kerajinan tangan, makanan dan produk lainnya. Tinggal ditingkatkan promosinya saja, supaya orang-orang mau datang ke rumah kemasan,” tambahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, ada sekitar 150 lebih UKM yang bergerak di berbagai bidang usaha. Hanya saja, mayoritas dari mereka masih terbatas pada produk, akibat minimnya modal yang dimiliki.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, Tatang Mukhtasar menyatakan, ke depan akan mengintensifkan pembinaan dan pelatihan kepada pelaku UKM. “Kami juga akan upayakan dana stimulan, walau nilainya tidak sesuai yang diharapkan,” imbuhnya. (Irfan Sajid)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES